JBL Pass, Tiket Bis Terusan Untuk Berkeliling Jepang Dengan Biaya Lebih Murah




Japan Bus Line (JBL) Pass hadir untuk semakin menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Jepang

Seiring bertambahnya turis asing di Jepang, sekitar 60 operator bis seluruh negeri bersama–sama memperkenalkan tiket terusan yang sudah bisa dibeli oleh wisatawan asing sejak 15 September 2016 kemarin.

Tiket terusan ini bernama Japan Bus Line (JBL) Pass. Para pelancong bisa menaiki bis dengan jarak sejauh apapun tanpa tambahan biaya di 92 rute bdari pulau paling utara Hokkaido hingga Kyushu yang berada di selatandengan masa penggunaan selama tujuh atau 14 hari berturut-turut. Singkatnya, tiket ini serupa dengan JR Pass untuk berkeliling Jepang dengan kereta peluru atau shinkansen.

Baca Juga
Willer Japan Bus Pass: Solusi Lain Menjelajah Jepang Untuk Budget Traveller
Hanya Dengan 750 Yen, Bisa Berkeliling Tokyo Dengan JR Tokunai Pass
Berkeliling Murah-meriah di Jepang dengan Seishun 18
JR Pass: Menelusuri Jepang dengan Murah, Efektif, dan Efisien

 

Perusahaan bis yang berpartisipasi termasuk Willer Express Japan yang berbasis di Osaka dan perusahaan lainnya yang berafiliasi dengan kereta api seperti KEIO maupun JR Grup serta perusahaan bus regional seluruh negeri lainnya.

JBL Pass terbagi dalam dua kategori. Tiket terusan yang berlaku untuk 7 hari seharga 20.000 yen, sedangkan yang berlaku untuk 14 hari seharga 28.000 yen. Para wisatawan asing bisa melakukan pemesanan sebelumnya melalui online, dan tiket terusan ini tidak akan tersedia saat musim puncak liburan.

jbl-pass
Harga tiket JBL Pass

Jika melihat harga yang dibanderol, JBL Pass lebih murah daripada JR Pass meski memang jarak tempuh menggunakan bis akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan shinkansen. Namun, ini menjadi opsi lain bagi para wisatawan yang merasa harga JR Pass tidak sesuai dengan kantong mereka.

Untuk memfasilitasi turis yang tidak bisa berbahasa Jepang, operator meningkatkan penggunaan simbol dan melakukan standardisasi terhadap bahasa inggris yang digunakan.

Japan Bus Line diharapkan akan semakin meringankan biaya perjalanan para turis di Jepang
JBL Pass akan membawa para wisatawan berkeliling Jepang menggunakan bis dari utara hingga selatan

Saat pasar domestik Jepang menurun seiring berkurangnya populasi, perusahaan perjalanan menargetkan lebih terhadap para turis asing. Konsorsium menargetkan 370.000 penumpang dan 1.5 milyar yen pendapatan dari JBL Pass pada tahun 2019.

Informasi singkat JBL Pass:
– URL situs untuk reservasi:
http://japanbuslines.com/en/buspass/ (Bahasa Inggris)
http://japanbuslines.com/tw/buspass/   (Aksara Tiongkok tradisional)
– Periode penjualan: 15 September – 7 Desember   2016
– Periode pengguna JBL Pass dapat mulai berwisata:   26 September – 15 Desember 2016
– Masa berlaku: Tujuh atau 14 hari berturut-turut dimulai pada masa pengguna JBL Pass dapat mulai berwisata
– Harga: 20.000 yen untuk tiket tujuh hari; 28.000 yen untuk 14 hari

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.