Japan Wave Expo Diharapkan Jadi Pintu Untuk Brand Jepang Masuk ke Indonesia




Setelah sukses bekerjasama di berbagai bidang, hubungan baik antara Jepang dan Indonesia kini memasuki dunia industri fashion dengan diselenggarakannya Japan Wave Expo di Trebica Park, Central Park, Jakarta.

Dalam acara jumpa wartawan di Ballroom Hotel Pullman Jakarta Central Park hari Jumat (26/2/2016) kemarin, Presiden Direktur JETRO (Japan External Trade Organization) Daiki Kasugahara mengungkapkan jika acara ini adalah salah satu usaha untuk semakin mengembangkan kerjasama antara kedua negara yang sudah terjalin dengan baik.

Kasugahara juga menambahkan jika produk fashion dari Jepang yang sudah dikenal memiliki kualitas terbaik, ingin mencoba memasuki pasar Indonesia dan berharap dapat diterima oleh para pecinta fashion di Tanah Air.

Japan Wave Expo sendiri menghadirkan 15 brand terkenal dari Jepang yang melakukan eksebisi dan memamerkan produk mereka. Para perwakilan dari tiap-tiap brand sepakat jika ini adalah kesempatan bagi mereka untuk memperluas pasar bisnis mereka diluar Jepang.

Jika berbicara kualitas, baik itu material bahan ataupun model, tentu produk dari Jepang memang patut diunggulkan, namun yang menjadi  perhatian utama nantinya adalah masalah harga jual.

Seperti kita ketahui bersama, harga jual di Indonesia dan di Jepang berbeda, daya beli para konsumennya pun berbeda, meski Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang cukup up-to-date untuk masalah fashion.

Yang pasti, ini adalah langkah maju untuk menjalin kerjasama antara Jepang dan Indonesia di industri pakaian, dan bukan tidak mungkin nantinya brand dari Indonesia juga bisa masuk ke pasar Negeri Sakura.

Japan Wave Expo akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2016. Selain konten fashion, pihak penyelenggara juga menampilkan konten musik yang menghadirkan beberapa musisi dari Jepang dan dipadukan dengan musisi lokal.

Beberapa diantaranya seperti Faint Star, Amour Mico dan Teenebelle juga ikut memeriahkan acara jumpa pers kemarin. Jika kalian belum ada rencana untuk menghabiskan akhir pekan ini, datanglah berkunjung ke Japan Wave Expo!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.