Japan Post Keluarkan Perangko Peraih Medali Emas Olimpiade 2016




Perangko spesial dari Kosuke Hagino
Perangko spesial dari Kosuke Hagino

Japan Post memberikan penghargaan kepada para atlet Jepang yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro dengan mengeluarkan perangko spesial untuk mereka.

Perangko spesial pertama dikeluarkan pada tanggal 8 Agustus kemarin yang dipersembahkan untuk Kosuke Hagino usai menjuarai kategori 400 meter gaya ganti perseorangan putra. Hagino menjadi atlet Jepang pertama yang mendapatkan medali emas di Rio.

Total 1.000 perangko dari Hagino dijual di kantor pusat Japan Post di Tokyo dimana setiap lembar yang terdiri dari lima buah perangko 82 yen dihargai 1.400 yen atau sekitar 170 ribu rupiah. Japan Post juga mengeluarkan perangko spesial bergambar Shohei Ono, pemenang judo pria di kelas 73 kilogram serta perangko bergambar tim senam pria.

Kantor-kantor pos pusat di kampung halaman para atlet peraih medali emas juga akan menjual perangko spesial tersebut, dan juga sudah bisa dibeli di situs resmi dari Japan Post. Perusahaan juga berencana untuk terus mengeluarkan perangko-perangko kenangan sehari setelah atlet Jepang manapun memenangkan medali emas pada Olimpiade dan Paralimpiade Rio de Janeiro.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.