Bakemono no Ko: “Jangan Biarkan Kegelapan Menguasai Dirimu”




Details
Title : The Boy and The Beast
Romaji : Bakemono no Ko
Japanese : バケモノの子
Genre : Anime | Teen
Runtime : 120 Menit
Release : 11 Juli 2015
Rate: 7/10

Cast & Crew
Directed by : Mamoru Hosoda
Cast : Koji Yakusho, Aoi Miyazaki, Shota Sometani, Suzu Hirose, Lily Franky, Kumiko Aso, Mamoru Miyano

Sinopsis

Ren, harus kehilangan ibunya yang meninggal dunia saat berusia 9 tahun. Keadaan semakin sulit karena ibu dan ayahnya sudah lama bercerai sebelumnya. Ren tidak ingin diasuh oleh orang tua angkat barunya, dan akhirnya melarikan diri ke Shibuya tanpa tahu arah.

Secara tidak sengaja, Kumatetsu (sang monster) bertemu dengan Ren dan menyukai dirinya. Ren yang ketakutan tidak dapat berbuat apa-apa. Ia menyangka bahwa yang terjadi itu mimpi, tidak percaya bahwa ada makhluk seperti itu.

bakemono no ko the daily japan2

Sendirian terlihat di Shibuya, polisi berusaha menahannya untuk membawanya pulang. Ia kabur dan tanpa sengaja kembali melihat bayangan monster tadi di lorong dan mengikutinya. Tanpa sadar ia sudah tiba di dunia yang berbeda.

Disana ia kebingungan dan berlari tidak tentu arah hingga tiga ekor monster menangkapnya. Beruntung ia diselamatkan oleh Hyakuushubu, seekor monster babi, yang juga seorang pertapa.

Kumatetsu, monster yang bertemu dengannya di Shibuya, melihat mereka dan memutuskan Ren menjadi muridnya. Awalnya Ren menolak untuk menjadi muridnya dan berusaha untuk kabur ke dunia asalnya.

bakemono no ko the daily japan3

Tapi setelah melihat Kumatetsu bertarung dengan Iozen dan tidak ada orang yang mendukungnya,  ia memutuskan untuk menjadi muridnya dan terus belajar darinya. Kumatetsu memberi nama baru padanya yaitu Kyuuta.

bakemono no ko the daily japan4

Lalu bagaimanakah Kyuuta menjalani latihannya? Apakah ia akan menjadi petarung tangguh seperti gurunya Kumatetsu?

Setelah menonton Bakemono no Ko, ada perasaan haru yang ditinggalkan karena terbawa suasana. Sang director dapat membawa kita masuk mengikuti alur yang ia ingin.

Film yang dirilis 11 Juli 2015 ini memenangkan penghargaan Animation of the year pada ajang Japan Academy Prize yang ke-37.

bakemono no ko the daily japan5

Film ini juga berhasil meraup keuntungan hingga 48,6 Juta Dolar, tertinggi kedua dalam pendapatan terbesar untuk kategori film Jepang.

Selain di Jepang, Bakemono no Ko juga ditayangkan di Amerika dan mendapat respons yang bagus dari media Negeri Paman Sam seperti The Boston Globe, The Washington Post dan New York Times.

Sangat layak untuk ditonton!!!!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.