Jamaah Masjid Chiba Gelar Aksi Bersih-bersih tuk Berbaur Dengan Warga Setempat




Jamaah sebuah masjid di kota Chiba mengadakan aksi bersih-bersih di daerah itu untuk berkenalan lebih jauh dengan warga setempat.

Acara pada hari Minggu (06/11/2016) tersebut diselenggarakan oleh jemaah Masjid Chiba, kepolisian setempat, dan pihak-pihak lain sebagai upaya untuk memperdalam pemahaman terhadap penganut Islam oleh warga Jepang.

Lebih dari 70 orang, termasuk jamaah asal Bangladesh dan negara-negara lain, berkumpul di sebuah taman pada hari Minggu dan menyapu dedaunan yang gugur. Warga asing tersebut kemudian menanam bunga di taman itu bersama anak-anak warga setempat.

Perwakilan Masjid Chiba, Shek Mohammad Rana, mengatakan kepada NHK bahwa para peserta bersemangat untuk membantu membangun masyarakat yang lebih baik. Ia mengatakan dirinya ingin warga Jepang memahami warga muslim dan masjid sebagai tempat ibadah mereka.

Seorang pejabat kepolisian mengungkapkan kesiapan untuk mendukung jemaah memperkuat hubungan dengan warga setempat dengan mengatasi purba sangka yang mungkin dimiliki sebagian orang terhadap muslim.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.