Jadwal Mekarnya Bunga Sakura di Musim Semi 2019




Keindahan bunga Sakura menjadi daya tarik utama turis asing mengunjungi Jepang saat musim semi

Haru atau musim semi menjadi salah satu periode yang tidak hanya ditunggu oleh warga Jepang tetapi juga banyak turis asing yang ingin melancong. Tujuan utama mereka tentu saja untuk melihat keindahan bunga sakura.

Terdapat berbagai variasi bunga sakura asli di Jepang, seperti yamazakura, edohigan, fuji cherry, dan kanhizakura, masing-masing memiliki ciri khas berbeda. Selain itu, selama bertahun-tahun Jepang mengembangkan berbagai tipe sakura, seperti somei yoshino dan shidarezakura.

Badan Metereologi Jepang sudah merilis peta sakura zensen yang menggambarkan perkiraan waktu sakura mulai mekar hingga akhirnya mekar penuh di masing-masing titik di Jepang. Untuk di tahun ini, tidak ada kejutan dari jadwal mekarnya bunga sakura di Jepang.

Musim mekar Sakura pertama atau Kaika akan dimulai sekitar tanggal 20 Maret di Tokyo. Puncak mekarnya atau mankai sekitar awal April. Di Hokkaido, musim mekar akan berlangsung mulai sekitar 3 Mei sampai 6 Mei. Sementara itu, di Kyoto dan Osaka akan berlangsung sekitar 27 Maret sampai 4 April.

Di musim semi, Jepang memiliki tradisi yang bernama hanami. Mereka akan berbondong-bondong pergi ke taman untuk piknik di bawah bunga sakur bersama keluarga, sahabat, dan kerabat. Tradisi hanami ini sekarang juga sudah mulai diikuti oleh para turis yang berlibur ke Negeri Sakura.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.