Ingin Mencicipi Rasa Galaksi? Coba Youkan Milky Way yang Satu Ini!




Amanogawa youkan

Musim panas di Jepang yang lembab dan tentunya diwarnai dengan hawa panas justru menjadi favorit orang Jepang dan turis asing berkunjung. Musim panas memang menjadi salah satu periode dimana para pelancong dari luar negeri membanjiri Negeri Sakura. Banyaknya festival musik maupun festival tradisional Jepang menjadi salah satu alasannya.

Saat musim panas di Jepang, ada festival yang berkaitan dengan bintang di tanggal 7 Juli setiap tahunnya. Festival ini dikenal dengan nama Tanabata, merayakan pertemuan setiap tahunnya dewi Orihime dan Hikoboshi. Hampir seluruh wilayah Jepang menyelanggarakannya. Untuk di kota Sendai, acaranya dilangsungkan

Biasanya pada festival tersebut orang-orang akan menulis harapan mereka di atas secarik kertas kecil yang berwarna-warni dan mengikatnya di daun bambu. Banyak orang memandang langit, dan mencoba melihat bintang-bintang. Mereka berharap agar dapat melihat setitik Milky Way dan mengingat kembali kisah tentang cinta yang melewati bintang-bintang.

Baca Juga
Kebiasaan yang Dilakukan Orang Jepang Saat Musim Panas
Musim Panas Datang, Saatnya Bermain Suika-Wari!
Tanabata: Festival Bintang Tahunan Saat Musim Panas di Jepang
Sendai Tanabata Matsuri, Salah Satu Festival Terbesar di Musim Panas

Baru-baru ini di berbagai macam platform media sosial di Jepang, pencuci mulut Tanabata menjadi sangat terkenal. Dari banyak tipe manisan, salah satu yang sangat populer adalah “Amanogawa” youkan, jelly manis tradisional khas Jepang.

Manisan ini hanya tersedia di musim panas baik di toko di Kanshundo maupun di Kyoto, atau dengan online dari tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus. Youkan ini terbuat dari lapisan dasar pasta jelly kacang merah dan lapisan atas yang unik terbuat dari jelly biru setengah transparan dengan sedikit serpihan lapisan perak yang dapat dimakan yang memberikan efek pencuci mulut seperti galaksi.

milky3

Amanogawa youkan (atau Milky Way youkan) sangatlah terkenal, tidak hanya karena penampilannya yang luar biasa namun juga karena rasanya yang sangat enak. Youkan adalah pencuci mulut dengan rasa manis yang ringan dan akan sangat cocok dengan rasa pahit yang ada di teh hijau, perpaduan yang sempurna!

milky2

Sekarang ini, mereka mulai mencoba membuat versi warna yang berbeda-beda seperti versi merah muda dari galaksi Milky Way. Youkan ini dapat bertahan sekitar satu bulan setelah dibeli, membuat makanan ini menjadi cinderamata yang sangat sempurna.

So, saat berada di Jepang mengapa tidak mencobanya? Kapan lagi merasakan segigit dari galaksi?

Sumber: JPN INFO

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.