Ingin Jadi Penyanyi Tenar di Jepang? Ikuti Audisinya




Masih ingat dengan Fatimah Zahratunnisa yang menjadi terkenal setelah menjuarai lomba menyanyi di Jepang? Ada kabar gembira, kalian pun bisa untuk mengikuti jejak dari Fatimah.

Acara I Can Sing in Japanese! 2017 sudah membuka audisi dari tanggal 8 Desember 2016 kemarin hingga 15 Januari 2017. Acara ini adalah kontes menyanyi yang diadakan oleh Nippon Television Network Corporation.

Program ini sudah diadakan sejak tahun 2011 dan menarik perhatian penyanyi yang suka dengan musik Jepang diberbagai penjuru dunia. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah penyanyi dari luar Jepang yang ingin menjadi penyanyi internasional. Terbukti, peserta yang menjuarai kompetisi ini beralih menjadi penyanyi profesional setelah dikontrak label terkemuka.

Setiap tahunnya, 12 hingga 16 penyanyi atau kelompok dari seluruh dunia diundang ke Tokyo untuk memperlihatkan kemampuan menyanyi mereka di depan juri profesional, termasuk produser, dan musisi kenamaan Jepang.

Fatimah sendiri terpilih menjadi pemenang kontes ini di tahun 2016 usai menyingkirkan 11 kontestan lain dari berbagai negara. Keberhasilannya diharapkan akan menarik minat lebih banyak lagi orang Indonesia untuk menampilkan bakat mereka di acara I Can Sing in Japanese!

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti kontes ini, rekam video kalian menyanyikan salah satu lagu Jepang dengan durasi selama 5 menit, unggah ke internet, kemudian masukan data diri ke situs resmi dari  I Can Sing in Japanese!

Sumber: liputan 6

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.