Ingin Wisata Alam? Datanglah ke Hokkaido!




Keindahan alam Hokkaido menjadi daya tarik utama wisata disini

Tokyo, Osaka, dan Kyoto sering kali dijadikan destinasi utama turis asing untuk berlibur ke Jepang. Namun, bagi orang Jepang sendiri, Hokkaido adalah surga wisata utama untuk mereka. Menurut data dinas pariwisata Jepang, Prefektur ini adalah tempat favorit untuk dikunjungi oleh orang Jepang untuk berlibur.

Dengan iklim dingin dan sejuk hampir di sepanjang tahun, wilayah ini memang cocok untuk berlibur dan merenggangkan beban pikiran dari stres akan semua rutinitas kerja di kota-kota besar Jepang. Hokkaido juga memiliki wisata alam yang sangat indah untuk dinikmati.

Prefektur ini terletak pada bagian paling utara Jepang  dengan Sapporo sebagai kota terbesar yang juga berstatus sebagai ibu kota prefektur. Kepulaunnya sendiri adalah yang terbesar kedua di Negeri Sakura.

Letaknya yang berada pada wilayah paling utara jepang menyebabkan Hokkaido memiliki iklim taiga dan akan cenderung lebih dingin pada musim dingin dan musim panas. Perbedaan iklim ini juga akan memberikan pemandangan Indah yang berbeda dibandingkan dengan wilayah Jepang yang Lain

Baca Juga
Menikmati Pesona Kebun Lavender di Furano, Hokkaido
Kolam Anak Dewa Jadi Salah Satu Primadona Wisata Hokkaido
Ruibe: Menikmati Lumernya Sashimi Beku dari Hokkaido
Sapporo Kini Memiliki Restoran Soba Halal

 

Untuk menuju Hokkaido dari Indonesia, beberapa maskapai penerbangan menawarkan penerbangan ke dari Jakarta ke Hokkaido dengan transit, atau bisa juga menggunakan kereta Shinkansen Hokkaido yang baru saja beroperasi apabila sudah berada di tokyo sebelumnya.

Apa saja yang menarik di Hokkaido?

Untuk menikmati keindahan alam disana, ada beberapa tempat seperti cagar alam dan pegunungan yang dapat dikunjungi. Berikut wisata-wisata menarik di Hokkaido!

Taman Nasional Daisetsuzan

Daisetsuzan adalah taman nasional terbesar di Jepang dengan luas sekitar 90,000 hektar. Di dalamnya terdapat barisan pegunungan yang dikenal sebagai “roof of Hokkaido”.

Disini akan ditemukan pemandangan tundra yang indah beserta banyak hewan asli wilayah pegunungan. Cocok untuk penggemar hiking yang mencari suasana dan pemandangan yang berbeda dari pegunungan Hutan hujan Tropis di Indonesia.

Gunung Niseko Annupuri

Apabila penasaran dan ingin mencoba bermain ski dapat pergi ke Gunung Niseko Annupuri. Tempat bermain ski yang sangat luas ini dengan ketingian 1308,5m dari puncak sampai kaki gunung merupakan tempat bermain ski yang sangat populer, khususnya bagi para wisatawan.

Pemandian air panas Noboribetsu

Bagi yang ingin merasakan nikmatnya pemandian air panas atau Onsen dapat mencoba Noboribetsu Onsen di dalam Taman Nasional hikotsu-Tōya. Pemandian air panas ini berada di tengah alam terbuka dengan pemandangan gunung disekelilingnya. perpaduan antara hangatnya air onsen dengan dinginnya udara pegunungan tentu akan memberikan sensasi unik tersendiri.

Hokkaido memang seperti surga kecil bagi para pecinta wisata alam!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 1802 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.