Hiroto dan Aoi Jadi Nama Bayi Paling Populer di Jepang Tahun 2016




Meiji Yasuda Life Insurance Co. baru saja melakukan survey perihal nama bayi paling populer di Jepang untuk tahun ini.

Dari hasil yang didapat, Hiroto untuk anak laki-laki, dan Aio untuk anak perempuan berada diposisi puncak. Kedua nama tersebut juga menjadi yang terpopuler di tahun lalu.

Hirohito yang penulisannya berdasarkan kombinasi dua kanji, memiliki arti “besar” dan “terbang”. Nama ini juga bisa diucapakan sebagai Yamato atau Haruto.

Sedangkan Aoi memiliki arti “semacam tumbuhan”. Aoi juga berhasil menempati posisi ke-9 untuk daftar nama bayi laki-laki paling populer. Melonjak jauh dari posisinya tahun lalu di nomor 127.

Keberhasilan pesenam Jepang Kohei Uchimura mendapatkan dua medali emas Olimpiade 2016, membuat banyak orang tua yang memberikan nama “Kohei” untuk anak mereka yang lahir selepas gelaran pesta akbar tersebut. Peringkatnya pun melesat dari nomor 312 di tahun 2015, menjadi posisi 41 di tahun ini.

Untuk nama “Kei” yang diambil dari nama petenis putra Jepang, Kei Nishikori juga naik ke posisi 60 dari urutan 878 di tahun lalu. Nishikori sendiri berhasil mendapatkan medali perunggu di Olimpiade 2016.

Survey ini berdasarkan nama dari 8,947 bayi laki-laki, dan 8,509 bayi perempuan yang lahir sepanjang tahun 2016.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.