Hingga Oktober, Sudah Lebih 20 Juta Turis Asing Yang Berkunjung ke Jepang




Kementerian Pariwisata Jepang mengatakan jumlah pengunjung asing ke Jepang untuk pertama kalinya melampaui 20 juta orang. Meski baru memasuki bulan Oktober, jumlah tersebut sudah melampaui rekor tahun lalu yaitu sekitar 19,7 juta orang.

Angka ini dipastikan akan terus bertambah mengingat sekarang ini Jepang sedang memasuki musim gugur, dan biasanya juga pengunjung asing akan berdatangan untuk menikmati kemeriahan acara di penghujung tahun.

Pelonggaran persyaratan visa dan belanja bebas pajak berperan besar pada lonjakan turis asing di Jepang tahun ini. Semakin banyak rute penerbangan antara Jepang dan berbagai tempat lainnya di Asia, juga ikut mendorong kenaikan pengunjung dari Cina, Korea Selatan dan Taiwan.

Pemerintah mengatakan ingin mendorong pariwisata sebagai bagian dari strategi pertumbuhan ekonominya. Pemerintah juga akan mempromosikan aset kebudayaan dan taman-taman nasional di berbagai daerah.

Pemerintah Jepang bertujuan menggandakan jumlah pengunjung asing menjadi 40 juta orang pada tahun 2020, yaitu tahun penyelenggaraan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.