Higashiyama, Potret Keindahan Jepang Tempo Dulu




Higashiyama layaknya lorong waktu yang akan membawa para pengunjungnya kembali ke masa lampau

Tidak diragukan jika Kyoto adalah kota yang hingga sekarang tetap mempertahankan sisi tradisional Jepang. Ribuan kuil bersejarah tersebar di mantan ibukota Jepang ini yang sekaligus menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung.

Kuil Kuil Yasaka dan Kuil Kiyomizudera adalah dua dari banyak kuil di Kyoto yang sudah tersohor keindahannya. Jika kalian berkunjung ke Kyoto, bisa menjangkau dua kuil tersebut dengan berjalan kaki melewati distrik Higashiyama, sebuah kota tua yang bersejarah.

Baca Juga
Kuil Yasaka, Satu lagi Situs Warisan Berharga di Kyoto!
Kiyomizu-dera, Kuil Air Suci yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Jodoh!
Setelah Sukses di Tokyo, Book and Bed Kini Hadir di Kyoto
Pengalaman Berkunjung ke Jepang: “Tidak Akan Pernah Puas!”

Pemerintah Kota Kyoto memang menjadikan Higashiyama sebagai objek wisata sejarah Kyoto tempo dulu dengan jalan sepanjang 2 kilometer. Jalanan tersebut menghubungkan Kuil Yasaka menuju Kuil Kiyomizudera yang berada di lereng gunung dengan menyajikan pemandangan bangunan-bangunan tradisonal dari kayu. Jalan di Higashiyama juga kerap disebut ‘lorong waktu’ karena akan membawa siapapun yang melewatinya seperti kembali ke masa lampau.

Penarik jinrikisha sedang membawa geisha di Higashiyama

Semua bayangan keindahan Kyoto tempo dulu benar-benar nyata dan sangat terasa di Higashiyama. Pemandangan Geisha yang berlalu-lalang, dan jinrikisha yang sedang membawa penumpang semakin menambah kental sisi tradisional di Higashiyama.

Higashiyama memiliki arti  Distrik Pegunungan Timur karena memang lokasinya berada di pengunungan sebelah timur Kyoto. Melansir situs resmi pariwisata Kyoto, distrik ini mulai dikembangkan sejak tahun 1929 dengan tetap mempertahankan gaya bangunan tradisional.

Untuk menuju Higashiyama bisa menggunakan bus nomor 100 atau 206 jurusan Kiyomizu-dera dari Stasiun Kyoto menuju halte bus Gojozaka, bisa juga dengan menuju halte bus Gion. Untuk akses kereta, turun di Stasiun Kiyomizu-Gojo dilanjutkan berjalan kaki selama 10 menit.

higashiyama2

higashiyama3

kyoto

higashiyama5

higashiyama6

higashiyama7

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.