HI-STANDARD Merilis Single Baru Setelah 16 Tahun




HI-STANDARD

Tanpa basi-basi, tanpa promo disana-sini, band punk rock legendaris Jepang HI-STANDARD mengejutkan para penggemarnya dengan merilis single baru “Another Starting Line” yang sekaligus menjadi rilisan pertama mereka setelah 16 tahun.

Kabar mendadak ini sontak membuat para penggemar dari band yang digawangi oleh Ken Yokoyama, Akira Tsuneoka, dan Akihoro Namba itu langsung menyerbu toko-toko musik. Beberapa toko musik seperti Tower Records pun tampak gembira menyambut rilisan baru HI-STANDARD seperti yang tampak di social media. Single tersebut dirilis oleh Pizza Of Death Records yang juga dimiliki oleh sang gitaris Ken Yokoyama.

news_xlarge_pzca79

Selain single baru, HI-STANDARD juga merilis jadwal tur di bulan Desember. Sebelumnya mereka juga dipastikan akan bermain di Air Jam 2016 dipenghujung tahun.

HI-STANDARD yang terbentuk sejak tahun 1991 menjadi salah satu band yang memiliki sumbangsih besar dalam perkembangan musik punk rock di Jepang. Mereka juga menjadi band punk rock pertama Jepang sekaligus Asia yang dikontrak oleh label rekaman asal Amerika Serikat, Fat Wreck Chords.

Disaat nama mereka semakin besar di dunia, bulan Agustus 2000 HI-STANDARD mengeluarkan pernyataan mengejutkan dimana mereka sepakat untuk melakukan hiatus. Keputusan yang mereka buat setelah penampilan mereka di acara Air Jam 2000. Setelah itu para personil mereka melanjutkan karir musiknya sendiri.

hi-cd

Di Air Jam 2011 yang juga didedikasikan sebagai acara charity untuk gempa dan tsunami besar yang melanda Jepang, HI-STANDARD memutuskan untuk reuni. Hal yang disambut dengan sangat antusias oleh para penggemarnya dalam konser tersebut. Setahun berselang, dalam acara yang sama, mereka kembali bermain dan Air Jam 2012 lalu hiatus kembali.

Mereka kembali membuat kejutan saat bermain untuk acara ulang tahun Fat Wreck Chords di Jepang pada Desember silam. Setelah penampilan tersebut, memang banyak para penggemarnya dan musisi lainnya yang berharap HI-STANDARD akan kembali ke industri musik dengan mengeluarkan rilisan. Akhirnya sekarang menjadi kenyataan!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.