Hayao Miyazaki Sedang Menyiapkan Film Animasi Terbaru Studio Ghibli




Hayao Miyazaki

Dalam beberapa bulan terakhir, dunia animasi Jepang dihiasi oleh nama Makoto Shinkai yang meraup kesuksesan besar dengan karyanya Kimi no Na Wa. Keberhasilan yang membuat pria berusia 44 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus paling tepat dari sang legendaris Hayao Miyazaki.

Miyazaki sendiri sempat menyatakan ‘pensiun’ dari industri film pada tahun 2013 seusai ia menggarap film The Wind Rises. Entah merasa panas dengan Shinkai atau memang ia gatal ingin membuat film lagi, Miyazaki akhirnya turun gunung kembali.

Dalam acara NHK TV special “The Man Who Is Not Done: Hayao Miyazaki” pada bulan Januari kemarin terungkap jika ia sedang menggarap sebuah CG animasi pendek untuk Studio Ghibli berjudul Boro the Caterpillar yang rencananya akan rilis pada tahun 2017.

Rupanya ia tak puas hanya dengan menggarap film animasi pendek. Pria berusia 76 tahun itu kabarnya mengajukan proyek film penuh kepada produser Studio Ghibli Toshio Suzuki pada Agustus silam. Miyazaki meyakinkan jika proyek ini akan selesai pada tahun 2020 atau saat Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade.

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki akhirnya buka suara terkait hal tersebut saat ia menghadiri sebuah acara di Amerika Serikat. Ia mengkonfirmasi jika Miyazaki memang sedang bersiap-siap untuk bekerja pada sebuah film baru.

Menurut Suzuki, Miyazaki sudah memperlihatkan sebuah storyboard untuk film terbarunya. Suzuki juga menambahkan jika Miyazaki saat ini sedang bekerja keras di Tokyo.

Menarik untuk menuggu film seperti apakah yang akan dibuat oleh Miyazaki nantinya. Apakah film terbarunya mampu menenggelamkan Kimi no Na Wa yang terbukti telah mengalahkan banyak film buatannya. Yang pasti akan terjadi persaingaan menarik antara dua sutradara jenius tersebut!

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.