Halte Bus Lucu Berbentuk Buah-buahan Bisa Kalian Temui di Nagasaki




Salah satu halte berbentuk buah di kota Kota Konagai, Nagasaki

Bukan Jepang memang namanya jika tidak membuat hal yang unik. Jika halte biasanya berbentuk kotak, tidak dengan demikian dengan halte-halte yang ada di kota Kota Konagai, Nagasaki.

Baca Juga
Kenapa Hiroshima dan Nagasaki Dijatuhkan Bom Atom oleh Amerika Serikat?
Pulau Hashima, Pulau Hantu yang Terlupakan di Nagasaki
Mengapa Tingkat Kriminalitas di Jepang Paling Rendah di Dunia?
Mengunjungi Kuil Itsukushima Yang Terapung di Hiroshima

Halte bis di kota yang terletak di Prefektur Nagasaki itu berbentuk aneka buah-buahan yang sangat imut dan lucu. Selain untuk menunggu bis, halte buah-buahan ini sering dijadikan tempat berfoto bagi yang melewatinya. Dengan bentuk yang unik dan warna yang cerah, halte ini memang sangat menarik perhatian.

halte-buah2

Dibuatnya halte berbentuk buah-buahan ini bukan hanya sekedar iseng atau untuk menjadi bahan perbincangan. Halte ini diciptakan dalam rangka menyambut ajang tahunan World Travel Expo pada tahun 1990 yang digelar di Kota Osaka. Meski tidak menjadi tuan rumah, namun beberapa kota di Prefektur Nagasaki, termasuk Konagai menciptakan pameran tersendiri yang bertajuk ‘Nagasaki Journey’.

halte-buah3

Total ada sekitar 16 halte bis berbentuk buah-buahan yang dibuat dalam pameran tersebut. Setelah acara selesai, halte-halte tersebut tetap beroperasi untuk penumpang menunggu bis datang. Para petugas kebersihan juga rutin melakukan perawatan, hingga pengecatan, agar warna cerah dari halte tetap terjaga.

halte-buah

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.