Gol Chanatip Songkrasin Bantu Consadole Imbangi Cerezo




Chanatip Songkrasin merayakan gol pertamanya di J.League dengan rekan setimnya | PHOTO: J.League Official

Pekan kedua J.League divisi satu kembali berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 2-4 Maret sama seperti pekan sebelumnya. Untuk pertandingan di hari Jumat, Cerezo Osaka menjamu tim yang berasal dari bagian Utara Jepang, yakni Hokkaido Consadole Sapporo. Laga berlangsung sangat seru, tim asal Prefektur Osaka berhasil memimpin terlebih dahulu di babak pertama melalui gol dari Kenyu Sugimoto di menit ke-27 dan Toshiyuki Takagi di menit ke-43.

Keunggulan dua gol Cerezo tidak berlangsung lama, karena pemain timnas Thailand di kubu lawan, yaitu Chanatip Songkrasin berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tandukannya gagal dibendung oleh kipper Cerezo Osaka dan membuatnya berhasil mencatatkan gol perdananya di J.League.

Gol dari Chanatip mampu melecut semangat rekan setimnya, hal ini terbukti di menit ke-69. Hokkaido Consadole Sapporo berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan dari Kazuki Fukai. Namun, anak asuhan Jung-Hwan Yoon kembali unggul setelah Yoichiro Kakitani mencatatkan namanya di papan skor tiga menit kemudian. Sayangnya, Cerezo Osaka gagal menahan keunggulan. Sang kiper Jin-Hyeon Kim lagi-lagi harus kebobolan melalui gol sundulan dari Ryosuke Shindo. Kedudukan 3-3 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Di hari kedua, ada sebuah laga “Big Match” yang berlangsung di Kashima Stadium antara Kashima Antlers menghadapi Gamba Osaka. Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang, beberapa kali Mu Kanazaki dan Pedro Junior merepotkan lini pertahanan Gamba Osaka, sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Selebrasi Mu Kanazaki | PHOTO: J.League official

Bobroknya lini pertahanan tim asal Osaka bahkan memaksa Higashiguchi keluar dari ‘sarangnya’ dan menjegal Pedro Junior yang sedang menggiring bola, beruntung kiper Gamba tersebut ‘hanya’ mendapatkan kartu kuning atas aksinya. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, keadaan tidak berubah, Antlers masih menguasai pertandingan dan memanfaatkan serangan balik untuk menyerang jantung pertahanan Gamba. Tetapi, performa Higashiguchi meningkat setelah ia mendapatkan kartu kuning sehingga Antlers gagal mencetak gol satu pun sebelum akhirnya di menit ke-78 tuan rumah berhasil memecah kebuntuan.

Umpan silang Yuma Suzuki dari sisi kiri pertahanan Gamba mampu dimaksimalkan oleh Mu Kanazaki yang sudah menunggu di muka gawang. Gol semata wayang dari mantan pemain Portimonense itu menutup pertandingan dan membawa Kashima Antlers meraih poin penuh di kandang sendiri.

Laga penutup J1 pekan kedua berlangsung di Saitama Stadium 2002 antara tuan rumah Urawa Reds dengan jawara J.League divisi satu musim 2015, Sanfrecce Hiroshima. Kedua tim saling jual beli serangan semenjak awal pertandingan. Tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-43. Takuya Aoki memanfaatkan umpan silang yang dilancarkan Wataru Endo dari sisi kanan, kedudukan 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tim besutan Hiroshi Jofuku berhasil bangkit. Kosei Shibasaki sukses menyamakan kedudukan di menit ke-66 lewat sepakan kerasnya di dalam kotak pinalti Urawa Reds. Sanfrecce Hiroshima berhasil come back berkat gol yang dicetak Sho Inagaki dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah. Kemenangan Sanfrecce Hiroshima 1-2 atas Urawa Reds pun menutup J.League divisi satu pekan kedua.

Berikut ini adalah hasil J1 selengkapnya:

Cerezo Osaka 3-3 Hokkaido Consadole Sapporo

Kawasaki Frontale 1-1 Shonan Bellmare

Kashiwa Reysol 2-0 Yokohama F. Marinos

Nagoya Grampus 1-0 Jubilo Iwata

FC Tokyo 0-1 Vegalta Sendai

Kashima Antlers 1-0 Gamba Osaka

Vissel Kobe 2-4 Shimizu S-Pulse

V-Varen Nagasaki 2-2 Sagan Tosu

Urawa Reds 1-2 Sanfrecce Hiroshima

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 59 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI x DIA x UNI.T x BLACKPINK x (G)I-DLE x KHAN