Giliaran Ayumi Hamasaki Beri Dukungan Untuk Para Korban Gempa Kyushu




Ayumi Hamasaki turut memberikan dukungan untuk para korban

Seperti diketahui pada hari Kamis yang lalu 14 April 2016, Kyushu dilanda gempa besar yang tercatat dengan kekuatan 6 SR. Wilayah yang terkena dampak terbesar dari becana yang mengerikan tersebut adalah Prefektur Kumamoto.  Bahkan menurut kabar gempa tersebut juga terasa ke tetangga Prefektur Oita prefektur.

Walaupun gempa itu tidak sebesar seperti gempa bumi pada Maret 2011 yang melanda wilayah Tohoku Jepang, tetapi gempa susulan yang terjadi pada hari Sabtu (16/04/2016) dengan kekuatan 7,3 SR di Kumamoto sempat membuat beberapa kerusakan besar di daerah tersebut.

Selain struktur tradisional menjadi rusak parah, jalanan juga hancur, bahkan beberapa transportasi didaerah menjadi terbatas. Banyak warga juga telah meninggalkan tempat tinggal mereka dan membutuhkan kebutuhan pokok dasar seperti air minum dan lain-lain.

Sampai sekarang,  tercatat 43 orang dikonfirmasi telah kehilangan nyawa dalam bencana tersebut, dan pada senin (18/04/2016) menurut kabar gempa susulan kembali terjadi dengan kekuatan 5 SR tepatnya pada pukul 08:42 JST waktu Jepang.

Di tengah bencana yang terjadi, salah satu DIVA POP Jepang kelahiran Fukuoka yang juga berada di Kyushu, Ayumi Hamasaki menunjukkan rasa cinta dan dukungan bagi orang-orang yang terkena dampak gempa melalui akun Instagramnya.

Ayu telah membagikan 4 post melalui akun Instagram pribadinya dengan meminta para penggemarnya untuk membantu mereka yang terkena dampak dair gempa dan yang membantu siapa saja yang membutuhkan.

12917774_909213142535466_1866020991_n

 

Dalam post nya tersebut DIVA yang melejit lewat lagu “DEAREST” itu menuliskan : meminta kepada para penggemar atau pembaca yang melihat post di Instagramnya untuk berbagi atau sebarkan post dia.

Pada hari senin (18/04/2016) pukul 12:00 JST,  beberapa produk bantuan akan dikirim dari Fukuoka ke Kumamoto. Kami juga akan membawa perlengkapan medis, popok anak-anak, popok dewasa, makanan bayi, makanan ringan untuk anak-anak, buku mewarnai, mainan, air, beberapa suplemen gizi, pembalut, handuk, sampo, selembar pembersih tubuh, selembar pembersihan wajah, tisu basah, toilet kertas, beberapa pakaian baru, pakaian, selimut, sikat gigi, piring kertas, sumpit kayu, pembungkus plastik, makanan dalam kemasan, dan masih banyak lagi. Bagi mereka di Fukuoka yang mampu berkontribusi, silakan membawa persediaan untuk Momochihama Clinic, Relax Tubuh Yuyu, Yakuin Bar Lily, dan Gravity Yoga Fukuoka. Bagi mereka di Tokyo, harap membawa persediaan Anda ke Roppongi Itchome Klinik dan Sapporo a-klinik. Dokter Shinichi Yoshida dari Momochihama Clinic akan bertanggung jawab untuk pengiriman semua barang ke Kumamoto.

Untuk info lebih lanjut, silahkan cek akun official Instagram dari Ayumi Hamasaki https://www.instagram.com/a.you/

Sumber : Aramajapan

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.