Gempa Bermagnitudo 6,4 Guncang Wilayah Kyushu




Seorang wanita menggendong anaknya usai gempa di Kumamoto

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda Kyushu di Jepang barat daya sesaat sebelum pukul 9:30 malam Kamis (14/04/2016) waktu setempat. Badan Meteorologi Jepang mengatakan tidak ada ancaman tsunami.

Gempa tersebut tercatat dengan intensitas 7 pada skala Jepang 0 hingga 7 di kota Mashiki di Provinsi Kumamoto. Kepolisian setempat mengatakan pihaknya menerima laporan bahwa beberapa orang terperangkap di bawah rumah yang runtuh. Polisi juga mengatakan beberapa lampu lalu lintas kehilangan listrik setelah gempa itu.

Walikota setempat menyampaikan kepada NHK bahwa ia menerima laporan adanya kebakaran di kota itu. Para pejabat di departemen pemadam kebakaran setempat mengatakan mereka merasakan guncangan kuat saat gempa itu terjadi.

Ditambahkannya, meja dan kursi di kantornya terguling dan jendela-jendela menjadi rusak. Para reporter di NHK Biro Kumamoto mengatakan mereka merasakan guncangan kuat selama sekitar 30 detik.

Meski tidak ada potensi tsunami, gempa ini membuat kerusakan di beberapa titik di Kumamoto salah satunya adalah terjadinya kerusakan di Kastil Kumamoto.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.