Gelar Jepang UI, Acara yang Membangkitkan Sisi Jepang di Dalam Diri




Penampilan FES☆TIVE di Gelar Jepang UI 2016

Gelar Jepang memang merupakan sebuah acara yang selalu ditunggu oleh khayalak, baik untuk orang-orang yang menyukai tentang Jepang baik budaya, musik dan lain sebagainya juga menjadi daya tarik bagi orang-orang yang penasaran dengan acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Bahasa Jepang Universitas Indonesia ini.

Dengan tagline “Let’s Grasp The Festivity with Us!”, tahun ini GJUI, singkatan dari gelar jepang UI, dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama tanggal 13-14 Agustus di FIB UI dan tahap kedua tanggal 20 Agustus berlokasi di Parkir Timur Senayan.

GJUI tidak pernah sepi oleh pengunjung, selalu padat dihadiri oleh para pengunjung baik cosplayer, pencinta kuliner Jepang dan banyak lagi.

Banyak bagian acara yang ditampilkan oleh penyelenggara seperti workshop, talkshow, lomba dan bahkan penampilan dari artis baik dalam maupun didatangkan langsung dari negeri sakura tersebut.

Mereka mengundang artis seperti REDSHiFT, tokyolite dan guest star seperti Loverin Tamburin, Shing02 dan tentu saja FES☆TIVE yang menggebrak panggung utama.

Malam itu ditutup dengan kembang api atau hanabi yang menutup indahnya acara tahunan tersebut. Walaupun acara tersebut harus terlambat satu jam, dan untungnya tidak diguyur hujan, memang sudah selayaknya GJUI butuh tempat yang lebih besar seperti di Parkit Senayan.

Sampai jumpa tahun depan, Gelar Jepang UI!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.