Ganbare! Victory: Melawan Arus Derasnya Idol di Jepang




Berawal dari teman sejak kecil, lima gadis cantik ini sukses bermusik dalam Ganbare! Victory

Perkenalkan, Ganbare! Victory. Band yang berisikan lima orang gadis remaja asal Tokyo ini berhasil mengguncang Rock In Japan 2011 dan mendapatkan predikat sebagai performer paling muda pada saat itu.

Ganbare! Victory mulai terbentuk pada tahun 2007 dengan beranggotakan Ayaki (vocals), Rena (guitar), Minami (guitar),Shinobu (bass), Mayuko (drum). Saat ini mereka tergabung dalam agensi Asia Promotion dan major label Pony Canyon.

Mereka mengambil konsep band rock 70-80s, aliran yang jarang sekali dibawakan oleh gadis-gadis remaja lainnya dimana para gadis lainnya lebih memilih untuk menjadi Idol. Sementara Ganbare! Victory memilih jalur yang lebih “keras” dibandingkan gadis seusia mereka di dalam dunia hiburan.

Di dalam bermusik, para member Ganbare! Victory terinspirasi dari idola mereka masing-masing yang kemudian dikemas dengan musik gaya mereka sendiri. Ayaki dikenal sebagai penggemar KISS, Rena mengidolakan Aerosmith, Shinobu menyukai band Blondie, Minami menggilai Nirvana, dan Mayuko sangat terinspirasi oleh Led Zeppelin.

Pada satu wawancara di TV, para member Ganbare! Victory mengungkapkan jiak mereka berasal dari sekolah dan lingkungan yang sama, dengan kata lain, mereka adalah lima sekawan sejak masih duduk di bangku SD, lalu bermain alat musik bersama, dan pada akhirnya membentuk sebuah band.

Pada awalnya band ini bernama “Victory” dan mereka mendapatkan penghargaan Karatsu Junior Music Festival (唐津ジュニア音楽祭) pada Februari 2008. Mereka juga memenangkan festival band Teen Rock in Hitachinaka 2011.

Pada tahun 2011, setelah mereka memenangkan beberapa penghargaan, ternyata mereka berhasil membuat salah satu event organizer mengundang mereka untuk manggung di salah satu event rock terbesar di Negeri Sakura, Rock In Japan 2011. Penampilan yang menasbihkan mereka sebagai musisi termuda di acara tersebut.

img_Ganbare_Vistory_3rd_AS

And their story goes on, popularitas mereka menanjak dan mereka berhasil merilis mini album pertama mereka yang berjudul “KGSD” saat mereka masih bernama “Victory” pada tahun 2014.

Kesuksesan mini album ini disusul dengan single “Fly High!!!” dimana mereka merubah nama bandnya menjadi “Ganbare! Victory”. Pada bulan Mei 2015, Ganbare! Victory merilis major debut single, dengan double A side single yang berjudul Zenryoku! Start / Yume wo Tsuzuki (全力!スタート / 夢のつづきdibawah naungan Pony Canyon.

Sejak saat itu eksistensi mereka makin meningkat di belantika musik Jepang, terbukti dengan kesuksesan single “Lalilalila” yang dirilis pada bulan September 2015, membuat mereka mengundang banyak sekali pemain baseball professional sebagai cameo dalam MV single ini.

Ganbare! Victory terus menancapkan gas mereka lebih kencang dengan mengeluarkan single terbaru yang berjudul “Seishun Hero” pada Januari 2016 kemarin. Di lagu ini mereka berkolaborasi dengan mangaka Iishi Hisaichi.

Single “Seishun Hero” ternyata didaulat sebagai single pengantar menuju debut full length major album mereka di pada bulan Maret 2016 yang bertitel Juudai Happyou” (十代発表).

Penasaran seperti apa musik Ganbare! Victor? Simak salah satu MV nya di bawah ini!

Ganbare! Victory DISCOGRAPHY:

Singles

  • 25/11/2011 : Niji
  • 17/08/2012 : Home
  • 26/11/2014 : Fly High!! (ふらいはい!!)
  • 20/05/2015 : Zenryoku! Start / Yume wo Tsuzuki (全力!スタート / 夢のつづき)
  • 02/09/2015 : Lalilalila (ラリラリラ ; Rarirarira)
  • 27/01/2016 : Seishun! Hero (青春!ヒーロー)

Mini-Albums

  • 22/01/2014 : KGSD

Albums

16/03/2016 : Juudai Happyou (十代発表

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.