Game Pokemon Sun & Moon Tembus Angka Penjualan 14,69 Juta diseluruh Dunia




Pada hari selasa (31/1) lalu, Nintendo memperbaharui informasi mengenai penjualan tertinggi dari software dan hardware buatan mereka sampai tanggal 31 Desember 2016.

Dari yang sudah dilaporkan, terungkap bahwa serial game Pokemon terbaru yang berjudul Pokemon Sun & Moon berhasil menembus angka penjualan sebanyak 14,69 juta unit diseluruh dunia semenjak diluncurkan bulan November tahun lalu.

Perincian dari penjualannya adalah 3,81 juta unit di Jepang dan 10,88 juta unit di luar Jepang. Angka ini membuat game tersebut melewati penjualan serial lainnya yang berjudul Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire yang terjual sebanyak 13,68 juta unit.

Meski begitu, masih ada tiga judul game yang belum mampu dilewati oleh serial Sun & Moon. Mereka adalah Pokemon Black & White, Pokemon XY dan yang tertinggi merupakan penjualan dari Pokemon Diamond & Pearl dengan penjualan 17,64 juta unit.

Sumber: ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.