Game Pokemon Sun & Moon Munculkan Pokemon Generasi Baru




Pada awal tahun 2000-an, ketika Pokemon sedang booming dikalangan anak-anak SD, saya pernah membaca informasi kalau Pokemon hanya akan ada enam generasi saja. Ya, saat ini memang sudah terdapat enam generasi yang terbagi di region Kanto, Johto, Hoenn, Shinnoh, Unova dan Kalos.

Akhirnya muncul pertanyaan “apakah Pokemon akan segera berakhir setelah anime Pokemon XY&Z (generasi 6) tamat ?”. Tetapi, setelah itu hadir beberapa Pokemon legenda baru di anime tersebut dan pihak The Pokemon Company sendiri mengumumkan akan ada game baru berjudul Pokemon Sun & Moon untuk merayakan ulang tahun ke-20 Pokemon.

Sehingga muncul spekulasi kalau Pokemon generasi terbaru akan segera dibuat guna menggantikan Pokemon XY&Z. Dan akhirnya, rumor di kalangan penggemar tersebut telah menjadi berita resmi karena pada tanggal 10 Mei 2016, detail tentang game terbaru berjudul Pokemon Sun & Moon telah dirilis.

Pokemon Sun & Moon akan memunculkan generasi baru yang bertempat di region Aloha. Ketiga Pokemon starter di region ini pun sudah terungkap. Mereka adalah Rowlet yang memiliki tipe grass/flying, lalu ada Litten yang memiliki tipe fire dan Popplio yang memiliki tipe water.

Game Pokemon Sun & Moon ini tentunya akan rilis untuk platform Nintendo 3DS. Untuk tanggalnya, gamers di Jepang dan Amerika Utara akan lebih dulu menikmati game ini karena rilis pada tanggal 18 November 2016, sementara di Eropa baru akan rilis tanggal 23 November 2016.

Selain ketiga Pokemon starter, ada juga informasi mengenai dua Pokemon legendaris yang juga menjadi cover dari game ini. Untuk Pokemon Sun, Pokemon legendarisnya berbentuk menyerupai singa, sementara di Pokemon Moon bentuknya menyerupai kelelawar. Tetapi belum ada informasi lebih lanjut mengenai keduanya.

Akan ada beberapa pilihan bahasa untuk memainkan game ini, seperti Jepang, Inggris, Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Korea dan Mandarin (tradisional dan sederhana). Jika kalian penasaran tentang bagaimana rupa dari ketiga Pokemon starter, silahkan tonton videonya berikut ini !

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.