Film Yang Diadaptasi Dari Manga Masih Mendominasi Perfilman Jepang`




Dunia perfilman Jepang sedang didominasi oleh film live-action yang diangkat dari cerita manga. Dalam dua tahun terakhir, bioskop di Negeri Sakura hampir setiap bulannya menayangkan film adaptasi. Hal tersebut juga diakui oleh Direktur Japanese Film Festival (JFF) 2016, Masafumi Konomi.

“Lebih dari 400 film diproduksi setiap tahun di Jepang dan sekitar separuhnya diangkat dari cerita manga.” Konomo.

Salah satu film dari cerita manga yang diputarkan di JFF adalah Chihayafuru. Salah satu pemeran utamanya, Shuhei Nomura juga langsung datang ke Jakarta untuk membuka gelaran JFF tahun ini.

Chihayafuru tentang sekelompok pemuda yang hobi bermain kartu klasik Jepang bernama karuta. Kisah ini disebut menggabungkan budaya tradisional dan modern sekaligus.

Konomi mengatakan, Jepang adalah negara dengan jumlah produksi film ketiga terbanyak di dunia. Namun sebagian besar belum diperkenalkan ke luar negeri. Karena itu, helatan perdana JFF 2016 diharapkan dapat menghubungkan film Jepang dan penonton Indonesia.

Sumber: republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.