Film Live-action Shigatsu wa Kimi no Uso Mencoba Mengulangi Kesuksesan Manga dan Animenya




Shigatsu wa Kimi no Uso

Film live-action adaptasi dari manga Shigatsu wa kimi no uso (Your Lie in April) sudah merilis teaser sepanjang 30 detik pada bulan Maret lalu. Dalam teaser nya kita bisa melihat beberapa cuplikan adegan yang tentu sudah tidak asing bagi penggemar Shigatsu wa kimi no uso.

Di film ini tokoh utama Arima Kosei akan diperankan oleh aktor muda Jepang yang tengah naik daun, Yamazaki Kento, sedangkan tokoh Miyazono Kaori akan diperankan oleh aktris muda Hirose Suzu.

Selain mereka berdua, Ishii Anna akan berperan sebagai Sawabe Tsubaki, sahabat kecil Kosei, juga Nakagawa Taishi berperan sebagai Watari Ryota, sahabat Kosei. Film live-action ini sendiri akan tayang di Jepang pada 10 September 2016 mendatang.

Manga karya Naoshi Arakawa ini sebelumnya sudah mendapatkan anime adaptasi sebanyak 22 episode yang tayang dari Oktober 2014 hingga Maret 2015 lalu.

Baca Juga
Yamazaki Kento Dirumorkan Mendapat Peran Utama Dalam Film Live-action Jojo’s Bizarre Adventure
Yamazaki Kento Akan Bintangi Film Live-action Saiki Kusuo no Ψ-nan
Yamazaki Kento, Pangeran Film Live-action Jepang
Death Note (Dorama): Berbeda Tapi Tidak Terlalu Buruk

Shigatsu wa kimi no uso menceritakan tentang Arima Kosei (Yamazaki Kento), seorang pianis jenius yang selalu memenangkan kejuaraan piano dibawah pengawasan ketat ibunya.

Sejak kematian ibunya, Kosei kemudian kehilangan kemampuan untuk mendengar suara piano. Kosei pun kemudian bertemu dengan Kaori (Hirose Suzu). Kaori adalah seoarang pemain biola yang bermain biola dengan caranya sendiri.

Kaori adalah sosok perempuan ceria yang kemudian memberikan keberanian kepada Kosei untuk kembali bermain piano. Tetapi dibalik keceriannya, Kaori menyimpan sebuah rahasia.

Bukan lah perkara mudah untuk membuat sebuah film live action berdasarkan sebuah manga ataupun anime yang terbilang sukses.

Jika menjiplak semua yang ada di dalam manga dan anime tentu tidak ada hal yang baru dan menarik untuk ditonton, tetapi jika terlalu melenceng pun pasti harus bersiap menerima hujan kritikan.

Semua elemen di dalam film pun terlihat bekerja keras agar nantinya tidak mengecewakan para penggemar  Shigatsu wa kimi no uso. Mereka berusaha agar setidaknya film live action nantinya bisa lepas dari kesuksesan manga dan anime-nya.

Pembuatan film live-action ini sudah dimulai sejak akhir Oktober 2015. Dalam film ini tokoh-tokoh utama dalam cerita bukanlah siswa kelas 2 SMP seperti di manga ataupun anime, melainkan siswa kelas 2 SMA.

Perubahan ini dilakukan demi menyesuaikan usia asli dari para pemeran. Demi memaksimalkan perannya dalam film ini, Yamazaki Kento dan Hiroshi Suzu berlatih piano dan biola selama 6 bulan, lho. Kita tunggu saja bagaimana akting mereka dalam memainkan peran di film ini.

Jika penasaran akan seperti apa film ini nanti, silahkan simak teaser nya di bawah ini

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.