Film Haha to Kuraseba Menjadi Perwakilan Jepang di Amerika Serikat




Haha to Kuraseba

Haha to Kuraseba (Kanji: 母と暮せば) adalah sebuah film tahun 2015 yang didirekturi oleh Yoji Yamada. Film ini terpilih dalam Best Foreign Language Film sebagai perwakilan Jepang pada 89th Academy Award.

“Living with my mother” adalah judul lain versi inggris untuk film ini, yang juga terpilih dalam 39th Japan Academy Prize untuk kategori ‘Picture of the Year’ walaupun dikalahkan oleh Umimachi Diary.

Film yang berlatar pada Perang Dunia Kedua ini menceritakan tentang seorang bidan bernama Nobuko (Sayuri Yoshinaga), dimana ia ditinggal oleh anaknya selama tiga tahun sebelum terjadinya bom atom di Nagasaki. Secara tiba-tiba, anaknya muncul kembali dihadapannya.

Sejak saat itu, Koji (Kazunari Ninomiya) muncul dan mereka mengingat kembali masa-masa indah. Cerita bahagia namun momen ganjil terus terbawa sepanjang cerita seperti ada yang aneh.

Selain penghargaan diatas, film ini juga tampil dalam festival-festival seperti 16th Nippon Connection dan 10th JAPAN CUTS.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.