Film Godzilla Bukukan Rekor 100 Juta Penonton




Shin Godzilla (2016)

Film Godzilla kembali ke Jepang setelah 12 tahun. Toho akhirnya kembali memproduksi film ini setelah yang terakhir kali film Godzilla: Final Wars pada tahun 2004 silam.

Kembali ke rumah, film ke-31 dari franchise Godzilla yang diproduksi Toho ini berhasil menorehkan rekor baru. Shin Gozila atau New Godzilla berhasil menyedot 710.000 penonton dalam empat hari pertama penayangan. Angka tersebut melengkapi torehan semua film Godzilla yang diproduksi oleh Toho melewati jumlah 100 juta penonton.

Baca Juga
Universal Studios Jepang Hadirkan Godzilla 4D
Film “Godzilla: Resurgence” Rilis Trailer Terakhir
Godzilla Resmi Jadi Penduduk Shinjuku
Telur Dinasaurus Terkecil Di Dunia Ditemukan Di Prefektur Hyogo!

Film Godzilla sendiri pertama kali tayang pada tahun 1954. Total penonton di bioskop dari 28 film sebelumnya yang diproduksi Toho mencapai 99,29 juta orang.

Menurut Toho, ini adalah film pertama yang diperankan oleh manusia yang sukses menembus rekor 100 juta penonton. Serial film animasi yang menampilkan robot kucing Doraemon adalah satu-satunya yang mencapai jumlah tersebut sejauh ini.

Salah satu pejabat Toho menyuarakan apresiasi bagi rekor itu dengan mengatakan hal ini bisa terjadi karena orang-orang mencintai monster tersebut. Rasanya memang film Godzilla lebih pas dan tepat jika terus diproduksi oleh Toho selaku rumah dari monster tersebut.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.