Film Detective Conan: Pure Black Nightmare Sudah Tayang di Tanah Air




Serial detektif karya Gosho Aoyama, Detective Conan, kembali merilis versi film animasinya. Film ke-20 yang diberi judul Detective Conan: Pure Black Nightmare. Di Jepang sendiri film ini tayang pada pertengahan April 2016 lalu dan menjadi film franchise Detective Conan yang paling sukses. Bagi para penggemar Conan Edogawa di Indonesia, film ini sudah mulai tayang di bioskop sejak 24 Agustus.

Film kali ini bercerita tentang seorang wanita yang menyusup ke Badan Kepolisian Jepang dan mencuri data-data rahasia yang berhubungan dengan badan intelejen agen rahasia diseluruh dunia.

Keesokan harinya Conan dan teman-teman detektif ciliknya pergi ke sebuah taman bermain dan bertemu dengan wanita misterius tersebut dalam keadaan hilang ingatan. Dalam trailer film ini juga memperlihatkan adanya keterlibatan dari Organisasi Hitam, FBI, dan Kepolisian Jepang.

Bagi kalian yang tidak mengikuti serial manga dari Detective Conan, film ini akan mengandung banyak spoiler. Film kali ini kembali menawarkan pertarungan antara Conan dan Organisasi Hitam. Organisasi Hitam sendiri terakhir muncul pada film Conan ke-13; The Raven Chaser.

Pada awal pertemuannya dengan sang wanita misterius, Ai mencurigai wanita tersebut sebagai Rum, orang kedua terpenting dalam Organisasi Hitam. Dengan bantuan dari FBI, Conan pun mengetahui bahwa data yang dicuri oleh wanita misterius itu adalah nama-nama dari agen intelejen yang sedang memata-matai Organisasi Hitam.

Tiga dari mata-mata tersebut, Stout, Aquavit, Riesling, berhasil dibunuh oleh Organisasi Hitam. Keadaan ini membuat Conan khawatir akan keselamatan dari Amuro Toru dan Mizunashi Rena yang juga mata-mata dalam Organisasi Hitam.

Wanita misterius yang awalnya dicurigai sebagai Rum ternyata hanya tangan kanan dari Rum yang bernama Curacao. Organisasi Hitam berusaha mendapatkan kembali Curacao yang sedang dalam pengawasan Kepolisian Jepang dengan cara menghancurkan taman bermain tersebut.

Tidak hanya menghujani taman bermain tersebut dengan hujan peluru, Organisasi Hitam juga memasang bom di taman bermain tersebut. Amuro memperlihatkan kemampuannya dalam menjinakkan bom yang dia pelajari dari sahabatnya, Matsuda Jinpei, seorang ahli penjinak bom di Kepolisian Jepang yang meninggal dalam kasus pemboman (chapter 366).

Setelah mendapatkan kembali ingatannya, Curacao justru membantu Conan untuk menghentikan Gin dan komplotan Organisasi Hitam. Bagi kalian penggemar Conan yang merindukan pertarungan antara Conan vs Organisasi Hitam, ini adalah film Conan yang wajib kalian saksikan.

Untuk kalian yang tidak mengikuti serial Detective Conan pun dapat menikmati film ini, karena film ini dipenuhi oleh aksi pertarungan dan mata-mata yang menegangkan, tetapi juga dibalut dengan komedi dan romansa ala Detective Conan.

Dan seperti film-film Conan lainnya, jangan beranjak dulu dari bioskop karena ada extra scene diakhirnya.

Simak trailer dari film Detective Conan: Pure Black Nightmare di bawah ini!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.