Fakta-fakta Menarik Seputar Doraemon Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui




Usia Dorami dua tahun lebih muda dari Doraemon
Usia Dorami dua tahun lebih muda dari Doraemon

11. Tangan Doraemon

Tangan doraemon memiliki kekuatan adhesive dan daya sedot yang luar biasa sehingga semua benda bisa dipegang oleh Doraemon. Teknologi yang digunakan pada tangannya yang sama dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini. Inilah yang menjelaskan bagaimana tangan Doraemon yang bulat bisa memegang barang.

12. Doraemon dan Dorami

Jika kalian mengikuti kisah Doraemon tentu sudah mengetahui jika ia memiliki adik yang bernama Dorami yang dilahirkan dari tangki minyak yang sama. Doraemon lahir dua tahun lebih cepat dari adiknya.

13. Dorami lebih baik dari Doraemon

Berbicara kepintaran, Dorami lebih baik dari Doraemon. Meski lahir di tangki minyak yang sama, minyak untuk membuat Dorami lebih bagus kualitasnya dari minyak untuk membuat Doraemon.

14. Punya Tombol Turn On/Off
Doraemon punya tombol switch berbentuk bola bulat yang menjadi ekornya.

15. Buang air

Meskipun Doraemon adalah robot, ia mempunyai sistem pencernaan yang mampu mengolah bahan apa pun menjadi sumber energi berbentuk sejenis minyak tanpa ampas. Sebab itulah Doraemon tak pernah buang air besar.

16. Takut tikus

Doraemon takut pada tikus karena trauma saat telinganya digigit oleh tikus sewaktu dia tidur siang hari. Karena itulah telinganya hilang dan warnanya berubah menjadi biru.

17. Kenapa Nobita Tetep aja kelas 5 SD?

Satu lagi pertanyaan seputar cerita Doraemon. Kenapa Nobita masih saja duduk di kelas 5 SD? Menurut peciptanya, Fujiko Fujio, ingin cerita ini bisa dinikmati oleh semua umur. Jika di dalam cerita Nobita bertumbuh dewasa, nanti ceritanya jadi berubah romatis, tidak lagi cocok untuk anak-anak.

Sumber: TribunStyle

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.