Fakta-fakta Menarik Seputar Doraemon Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui




Doraemon memiliki banyak fakta menarik yang harus diketahui

Rasanya tidak ada orang yang tak mengenal dengan Doraemon. Popularitas robot dari masa depan ini memang sudah mendunia. Karya dari Fujiko F. Fujio ini bahkan dinobatkan sebagai Duta Besar Budaya Animasi oleh Pemerintah Jepang sejak tahun 2008 silam.

Di Indonesia sendiri, Doraemon menjadi salah satu anime yang mengiringi pertumbuhan dari generasi 90’an. Setiap pagi di hari Minggu, kita akan setia duduk manis di depan layar kaca untuk menyaksikannya.

Baca Juga
Bernostalgia Dengan Masa Kecil di Museum Fujiko F. Fujio
Seruan Boikot Penayangan Doraemon Terjadi di Pakistan dan India
Film Ke-37 Doraemon Tayangkan Trailer Perdananya
Mugiwara Store: Harta Karun Untuk Para Pecinta One Piece

Tapi, apakah kalian sudah benar-benar mengetahui seluk-beluk dari Doraemon? Kami akan hadirkan fakta-fakta menarik dari Doraemon yang mungkin belum kalian ketahui!

fujiko21. Asal Nama Doraemon

Nama Doraemon diciptakan dengan dua patah kata, yakni Dora dan Emon. Dora merupakan kucing jalanan, dan emon adalah kata ganti untuk binatang jantan dalam bahasa tradisional Jepang. Jadi jika diartikan, Doraemon adalah kucing jantan liar.

2. Penulisan Doraemon dalam Bahasa Jepang

ドラえもん

3. Kode produksi Doraemon

Sang robot mempunyai kode produksi MS-903 yang merupkan kode produksi sekaligus nama panggilan dari pemilik robot tempat dimana ia diciptakan.

4. Kapan Doraemon tercipta?

Doraemon diciptakan pada tanggal 3 September 2112. Sesuai dengan ceritanya, ia adalah robot masa depan.

5. Nomor ajaib

Kita tentu sudah mengetahui kantong ajaib mirip Doraemon, tapi selain itu ia juga memiliki nomor ajaib yakni 1293. Semua hal tentang Doraemon berhubungan dengan nomor tersebut.

Doraemon memiliki berat 129,3 kg dan tingginya 129,3 cm. Ia bisa berlari dengan kecepatan hingga 129,3 km/jam ketika ketakutan dan melompat 129,3 cm ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia dibuat pada September 3, 2112, di Pabrik Robot Matsushiba.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.