Eshima Ohashi, Jembatan Paling Ekstrim di Jepang




Jembatan Eshima Ohashi

Ketika mengunjungi taman bermain, roller coaster jadi salah satu wahana yang harus dinaiki karena bisa menjadi pengalaman yang sangat memicu adrenalin. Perasaan seperti naik roller coaster sepertinya selalu dirasakan oleh para pengemudi kendaraan yang melewati jembatan Eshima Ohashi.

Jembatan Eshima Ohashi adalah jembatan yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto dengan melintasi Danau Nakaumi Dari kejauhan, jembatan ini memang terlihat sangat ekstrim. Jembatan Eshima Ohashi terlihat begitu menjulang, sangat tingggi, dan memiliki turunan sangat curam.

Rupanya jembatan ini sengaja dibangun seperti ini agar kapal-kapal kargo besar yang melintasi Danau Nakaumi bisa lewat dan tidak tersangkut. Lantaran dibuat sangat tinggi, di kedua penghujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, sehingga jembatan ini dianggap lebih mirip roller coaster.

eshima-ohashi

Jembatan beton dengan panjang 1,7 km ini merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya atau yang biasa disebut jalur Huyu G50. Memiliki jalan naik turun kira-kira sepanjang 1,4 kilometer serta dengan lebar jalan 11,4 meter. Jembatan ini memiliki kemiringan sekitar 6,1 persen dari bagian sisi yang lebih dekat ke Kota Matsue serta 5,1 persen dari bagian sisi yang lebih dekat ke Kota Sakaiminato.

Jembatan Eshima Ohashi memang bukan yang tertinggi di dunia, masih kalah dibandingkan dengan jembatan Millau Viaduct di Perancis yang titik tertingginya mencapai 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel. Jembatan ini juga belum setinggi jembatan Sungai Sidhue di Hubei, Cina, yang menggantung di ketinggian 460 meter di atas permukaan laut.

Jika kalian penasaran dengan keadaan di Jembatan Eshima Ohashi, simak videonya di bawah ini:

Sumber: Intisari-online.com
Foto: google

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.