ERASED: Play, Reverse, Erased.




erased-poster-ind

Details
Title : Erased
Romaji : Boku Dake Ga Inai Machi
Japanese : 僕だけがいない街
Genre : Fantasy / Thriller
Runtime : 108 Minutes
Release : March 19, 2016 (Japan) / 28 September 2016 (Indonesia)
Rate: 9/10

Cast & Crew
Directed by : Yuichiro Hirakawa
Cast : Tatsuya Fujiwara, Arimura Kasumi, Mitsuhiro Oikawa, Yoruko Ishida, Rio Suzuki, Tsubasa Nakagawa

Kesuksesan manga dan anime dari Boku Dake Ga Inai Machi atau ERASED membuat karya Kei Sanbe ini diangkat menjadi sebuah film live-action. Film ini disutradarai oleh Yuichiro Hirakawa, sedangkan naskahnya ditulis oleh Noriko Goto yang tentunya berdasarkan dengan cerita yang tergores di dalam manga.

erased-satoru-mangaka

Untuk karakter utama Fujinuma Satoru diberikan kepada Fujiwara Tatsuya yang memang sudah lama dikenal terutama dikalangan pencinta Death Note karena ia merupakan pemeran dari Light Yagami. Kasumi Arimura diberikan tugas menjadi Katagiri Airi. Aktris cantik ini sebelumnya pernah bermain di film Strobe Edge dan drama Amachan.

Pemeran Hinazuki Kayo adalah Rio Suzuki yang pernah bermain di drama 37.5°C no Namida. Dengan deretan pemain yang terkenal dengan kemampuan hebat mereka dalam berlakon, tentu saja menjadi nilai tambah untuk live action ERASED ini. Ditambah juga dengan Rio Suzuki yang bisa dibilang pengganti Ashida Mana untuk mengisi peran anak perempuan yang teraniaya memang patut diacungi jempol. Banyak sekali alasan untuk menonton film ini selain memang jalan cerita dan alur yang luar biasa.

erased-airi-satoru2

ERASED menceritakan tentang Fujinuma Satoru, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk kembali ke detik-detik di mana akan terjadi suatu bahaya. Di dalam film, kisah dimulai di tahun 2006 di mana ia sudah mengetahui kemampuannya untuk kembali di masa lalu, dan karena itu ia mampu menyelamatkan seseorang dari bahaya yang akan menimpanya.

Di tahun 2006 pula Ibunya meninggal karena dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui, tidak lama setelah itu ia kembali ke 18 tahun yang lalu yaitu tahun 1988 saat ia masih duduk di sekolah dasar. Satoru merasa bahwa ia harus mengubah takdir dan menyelamatkan Ibunya, Kayo, dan semua anak yang diculik dan dibunuh oleh pembunuh yang berada di kota tersebut. Dengan perjuangannya akhirnya ia menemukan sang pelaku yang ternyata sangat dekat dengannya.

erased-satoru-kayo

Dengan durasi sepanjang 108 menit, film ini mengajak penonton untuk hanyut dalam cerita yang menegangkan. Bagi penonton yang tidak mengikuti manga atau anime dari ERASED tetap dapat memahami alur ceritanya. Sedangkan untuk yang mengikutinya, film live-action ini dapat dikatakan sukses membawa kisah dari 2D ke layar lebar. Aktris dan aktor yang terlibat juga mampu bermain maksimal. Adegan-adegan dramatis dan mengharukan sangat terasa di film ini. Namun, cerita dibagian akhir berbeda dengan yang ada manga ataupun animenya. Ini menjadi alasan utama kenapa film ini harus ditonton.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1806 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.