Empat Kuil yang Cocok untuk Melihat Bunga Sakura di Kamakura




Orang Jepang memiliki sebuah kebudayaan ketika musim semi datang, yaitu melihat mekarnya bunga sakura atau yang biasa disebut dengan hanami dalam istilah bahasa Jepang.

Biasanya orang-orang, baik keluarga, rekan kerja atau siapapun akan ramai mengunjungi taman publik, halaman kastil dan kuil untuk piknik sembari menikmati keindahan bunga sakura.

Sesungguhnya ada banyak lokasi yang cocok untuk dikunjungi ketika musim semi datang, namun kali ini kami akan membahas kuil-kuil yang pantas untuk dikunjungi ketika ingin melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran di Kamakura.

  1. Kuil Kenchoji

Kuil Buddha yang satu ini pertama kali dibangun pada abad ke-13. Selain menjadi tempat ibadah, Kuil Kenchoji pun digunakan sebagai vihara untuk latihan Zen.

Lokasinya yang berada di sekitar gunung membuat suasana tenang akan menyelimuti kuil. Apabila datang ke Kuil Kenchoji ketika musim semi, kita akan langsung disambut oleh banyaknya pohon bunga sakura yang tumbuh di pekarangan kuil.

  1. Kuil Kotokuin

Salah satu kuil Buddha yang terkenal karena di sana terdapat sebuah patung Buddha raksasa bernama Daibutsu yang menjadi ikon dari Kuil Kotokuin.

Setidaknya terdapat 50 pohon sakura yang ditanam di halaman kuil yang bisa menjadi destinasi untuk melihat keindahan bunga sakura. Waktu sakura bermekaran di sana adalah pada akhir bulan Maret sampai awal bulan April.

  1. Kuil Komyoji

Kuil yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit bagi turis lokal maupun asing untuk menikmati hanami ketika musim semi, terutama saat akhir pekan.

Kuil Komyoji juga merupakan tempat tinggal banyak kucing yang cukup jinak untuk diajak foto. Biasanya acara hanami dilaksanakan di kuil segi delapan kecil bernama Taiseikaku yang masih berada di halaman Kuil Komyoji.

  1. Kuil Ofuna Kannoji

 

Kuil Kannoji terkenal karena memiliki patung Buddha berwarna putih yang bernama Kannon dan bisa dilihat dari kejauhan. Patung ini dibangun tahun 1929, tinggi mencapai 25 meter dengan berat mencapai 1.900 ton.

Kuil yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat untuk melihat mekarnya bunga sakura di musim semi. Apabila kita melakukan hanami dari jam 5 sore sampai jam 8 malam, kita bisa melihat patung tersebut dihiasi lampu iluminasi, yang membawa kesan mistis.

Sumber: jpninfo.com

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 52 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI Family x AID x i's