Empat Bulan di Stasiun Antariksa, Astronot Jepang Kembali ke Bumi




Astronot Jepang Takuya Onishi dan dua kru lainnya telah kembali ke Bumi setelah menyelesaikan misi mereka di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Onishi yang adalah mantan pilot maskapai All Nippon Airways, merupakan astronot Jepang ke-11. Ia telah berada di ISS sejak bulan Juli. Pada hari Sabtu (29/10/2016) sekitar jam 21.00 UTC Onishi menaiki wahana antariksa Rusia Soyuz bersama dua orang kru lainnya, seorang asal AS dan seorang lagi asal Rusia.

Wahana antariksa ini bertolak meninggalkan ISS pada hari Minggu (30/10/2016) pukul 0.35 UTC, dan memasuki atmosfer Bumi sekitar 3 jam kemudian setelah dua dari tiga bagian wahana itu berhasil terpisah pada ketinggian sekitar 140 kilometer. Wahana itu mendarat di Kazakhstan di Asia tengah pada hari Minggu pukul 4.00 pagi UTC.

Gambar video dari lokasi pendaratan menunjukkan Onishi dibawa keluar wahana tersebut, sambil tersenyum dan melambaikan tangan ke orang-orang di sekitarnya. Para pejabat antariksa Jepang menyatakan Onishi berada dalam kondisi sehat.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.