Emoji Pertama Yang Diciptakan Jepang Dipamerkan di Museum Seni Modern New York




176 Emoji pertama yang diciptakan oleh Jepang

Museum Seni Modern di New York akan memamerkan pictogram yang berasal dari Jepang dan digunakan dalam teks telepon genggam di seluruh dunia. Set asli dari 176 pictogram yang biasa disebut “emoji” pertama kali muncul pada tahun 1999 yang dikembangkan oleh Shigetaka Kurita untuk penyedia layanan komunikasi NTT Docomo.

Gambar simpel seperti wajah yang tersenyum dan menangis langsung populer sebagai cara untuk mengungkapkan emosi di layar telepon genggam yang terbatas. Tahun lalu, sebuah emoji yang menggambarkan wajah menangis karena senang terpilih sebagai Kata Tahun ini oleh Kamus Oxford.

Museum Seni Modern di New York menggambarkan emoji sebagai manifestasi dari kemampuan desain untuk mengubah perilaku manusia. Staf museum menyebutnya sebagai desain mahakarya yang sederhana yang menjadi benih untuk pertumbuhan eksplosif dari bahasa visual yang baru. Emoji akan dipamerkan oleh Museum Seni Modern New York dalam bentuk cetak atau di layar telepon genggam mulai 10 Desember mendatang.

Sumber: NHK

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.