Eiichiro Oda Baru Merampungkan 65% Cerita One Piece




One Piece

vhiivlckpf3mricwkxu1

Selama hampir dua dekade manga One Piece menemani para penggemarnya. Kini, semakin banyak orang yang meragukan apakah cerita ini akhirnya akan tamat atau tidak. One Piece termasuk salah satu dari 15 manga yang ditakutkan tidak akan pernah selesai.

Edisi kedua dari Dai One Piece Shimbun menampilkan wawancara dengan sang mangaka Eiichiro Oda perihal tentang cerita karangannya. Dalam wawancara tersebut, Oda menyatakan jika ia sudah merampungkan sekitar 65% cerita dari One Piece.

Baca Juga
Mugiwara Store: Harta Karun Untuk Para Pecinta One Piece
Mengintip Kegiatan Oda Eiichiro Sang Kreator “One Piece”
5 Karakter Antagonis Terkuat Dalam Sejarah One Piece
15 Manga yang dikhawatirkan Tidak Akan Tamat!

Sebelumnya di tahun 2012, Oda menerangkan kepada One Piece Shimbun jika ia telah menyelesaikan sekitar 60% dari cerita. Jika mengikuti dari pernyataan Oda di tahun itu, cerita One Piece mungkin akan berakhir 3-4 tahun lagi.

Hanya ada penambahan 5% dalam kurun waktu empat tahun tentunya menimbulkan teka-teki butuh berapa lama lagi bagi Oda untuk bisa merampungkan cerita One Piece. Bisa dibayangkan juga mungkin untuk menyelesaikannya dibutuhkan waktu berpuluh-puluh tahun lagi.

One Piece sendiri pertama kali diterbitkan di Shueisha’s Weekly Shōnen Jump magazine pada tanggal 19 Juli 1997. Kini, para penggemar One Piece mungkin hanya bisa berdoa, semoga Oda sehat selalu, dan akhirnya bisa merampungkan cerita ini sampai tamat.

Sumber : ANN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.