Eien no Zero, Keberanian Seorang Prajurit yang tak Terlihat




Eien no Zero

Details
Title : The Eternal Zero
Romaji : Eien no Zero
Japanese : 永遠の0
Genre : Drama / War
Runtime : 144 Minutes
Release : December 21, 2013
Rate: 9/10

Cast & Crew
Directed by : Takashi Yamazaki
Cast : Junichi Okada, Haruma Miura, Mao Inoue, Gaku Hamada, Shota Sometani, Takahiro Miura, Kazue Fukiishi

Sinopsis

Kentaro Saeki (Haruma Miura) terus menerus gagal pada ujiannya, dan tidak tahu apalagi yang mesti diakukan. Kakaknya Keiko (Kazue Fukiishi) adalah seorang penulis lepas. Kentaro dan Keiko mulai mencari informasi tentang kakek mereka Kyuzo Miyabe (Junichi Okada) yang meninggal ketika tergabung dalam pasukan spesial selama Perang Dunia II.

Ein no Zero

Kenichiro sendiri merupakan kakek tiri Kentaro dan Keiko. Mereka dan ingin mencari siapakah sebenarnya kakek kandung mereka. Mereka kemudian bertemu dengan Hasegawa dan berkata bahwa kakek mereka itu adalah seorang pengecut sejati. Tidak hanya dirinya yang beranggapan begitu, beberapa orang diantaranya mengatakan hal yang sama.

Sampai akhirnya mereka bertemu dengan Kageura yang tak pria sependapat dengan semua orang yang telah ditemui sebelumnya. Hal itu yang membuat mereka penasaran sehingga mereka berdua menginvestigasi lebih dalam.

Ein no Zero

Setelah itu, mereka juga bertemu dengan Isaki yang bercerita bahwa kemampuan kakek merekaadalah  yang paling baik dari semua pilot. Pria yang terbaring di rumah sakit itu pun menceritakan bagaimana mereka kalah dalam pertempuran di tengah samudera.

Dan, bagaimanakah sebenarnya sosok kakek mereka? Apakah benar ia adalah seorang pecundang?

Film yang mengangkat latar Perang Dunia Kedua ini diambil dari Naoki Hyakuta dengan judul yang sama. Disutradarai Takashi Yamazaki yang juga membesut  film Parasyte.

Walau membutuhkan waktu 2 jam lebih untuk menyelesaikan film ini, tetapi waktu terasa cepat karena para penonton dibuat seperti masuk kedalam cerita tersebut.

Ein no Zero

Dengan pemeran-pemeran yang dirasa sangat cocok untuk tiap peran disini, membuat film ini memang pantas untuk dinobatkan sebagai film terbaik untuk tahun 2013.

Film ini juga mendapat undangan dalam festival seperti New York Asian Film Festival, Udine Far East Film dan JAPAN CUTS. Hingga pada tahun 2015, film ini dijadikan drama oleh TV Tokyo.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1808 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.