Eiichiro Oda Membeberkan Rencana Cerita One Piece di 2017




One Piece

Meski termasuk salah satu manga yang ditakutkan tidak akan tamat, bukan berarti One Piece ditinggalkan penggemarnya. Justru sebaliknya, mereka seakan tak pernah bosan dan selalu menunggu ide-ide selanjutnya dari Eiichiro Oda dalam menggarap karyanya.

Sang mangaka tanpa ragu membeberkan tentang rencananya untuk One Piece di tahun 2017 di edisi Dai One Piece Shinbun tahun ini. Setelah 2,5 tahun bergejolak dalam arc Dressrosa, cerita bergerak cepat melewati Zou dan sekarang mencapai ke Whole Cake Island.

Dalam acara Jump Festa, Oda-sensei dan sang editor berbincang-bincang memberikan detail cerita yang menarik dari One Piece. Menurutnya, sekarang ini cerita dari karangannya sudah mencapai 65%. Whole Cake Island yang sekarang sekarang berjalan separuh cerita keseluruhan. Dapat diperkirakan arc ini akan selesai dalam 20-25 bab.

Oda juga menambahkan jika pada 2017 mendatang arc yang akan diliput adalah arc Reverie dan arc Samurai Wano Kuni.

Manga One Piece pertama kali terbit pada tahun 1997. Setelah hampir 20 tahun, ceritanya baru mencapai 65% yang artinya masih akan butuh bertahun-tahun lagi untuk tamat.

Sumber: crunchyroll

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2216 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.