Dua Bandara di Prefektur Tottori Diberikan Nama Dari Karakter Manga!




Di Prefektur Tottori terdapat dua bandara, dan keduanya diberi nama dari karakter manga

Di kalangan wisatawan asing secara general, Prefektur Tottori mungkin tidak begitu populer. Namun tidak untuk para penggemar manga. Dua mangaka Jepang, yakni Gosho Aoyama dan Shigeru Mizuki berasal dari Tottori.

Aoyama yang melahirkan salah satu manga paling populer dalam sejarah Jepang, Detective Conan lahir di kota Tottori yang juga menjadi ibukota Prefektur Tottori. Sedangkan Mizuki meski lahir di Osaka, namun sang kreator manga Gegege No Kitaro ini dibesarkan di Sakaiminato.

Baca Juga
15 Manga yang dikhawatirkan Tidak Akan Tamat!
Taman Monumen Perdamaian Hiroshima, Mengenang Pentingnya Perdamaian
Kota Tottori, ‘Kampung Halaman’ Detective Conan
Menjelajahi Dunia Siluman “Gegege No Kitaro” di Shigeru Mizuki Road

 

Salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Prefektur Tottori kepada dua putra daerah kebanggan mereka adalah dengan memberikan nama bandara dari karakter manga mereka. Di Tottori sendiri cuma ada dua bandara.

Bandar Udara Tottori sekarang ini juga dikenal dengan nama “Tottori Sakyu Conan Airport”. Tidak hanya mengambil nama Conan untuk menjadi nama baru dari Bandara, tetapi desain didalam bandara dipenuhi oleh berbagai ornamen bertemakan Detektif Conan, mulai dari berbagai lukisan Conan, banner, hingga lukisan 3D dilantai bandara.

Tottori Sakyu Conan Airport

Satu bandara lainnya Bandara Miho–Yonago kini dikenal dengan nama “Yonago Kitaro Airport”. Sepertinya bandara Conan, bandara Kitaro ini juga penuh dengan gambar dan pernak-pernik dari semua karakter yang ada di dalam cerita Gegege No Kitaro.

Perubahan nama dan dekorasi yang ada di bandara tentu menjadi salah satu daya tarik yang coba dijual oleh pemerintah Prefektur Tottori mengingat Detective Conan dan Gegege No Kitaro memiliki basis penggemar yang sangat besar dan tersebar diseluruh dunia.

Yonago Kitaro Airport

Selain nama bandara yang diambil dari karakter ciptaan dua mangaka tersebut, di Tottori juga dibangun museum untuk memajang semua hasil karya dari Gosho Aoyama dan Shigeru Mizuki.

Terbuki, setiap tahunnya Prefektur Tottori selalu dibanjiri oleh para wisatawan. Bandara tersebut seakan menjadi titik wisata awal bagi penggemar Detective Conan maupun Gegege No Kitaro sebelum memulai rangkaian wisata mereka di Tottori.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2215 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.