Dragonball, Doraemon dan Luigi Ramaikan Proses Transfer Takashi Inui Menuju Real Betis




Menjelang berakhirnya musim 2017/2018 di La Liga Spanyol, nasib salah satu pemain sepak bola asal Jepang, Takashi Inui belum menemui kejelasan. Meski dirinya menjadi salah satu pilar penting bagi kubu SD Eibar, namun Inui belum bisa meyakinkan pihak klub untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir tanggal 30 Juni 2018 ini.

Akhirnya, masa depan mantan punggawa Cerezo Osaka dan Yokohama F. Marinos tersebut terungkap tepat sehari setelah pengumuman dirinya akan menjadi bagian dari Samurai Blue untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Tepatnya pada tanggal 1 Juni 2018 sore waktu Indonesia, sebuah tim asal La Liga Spanyol lainnya, Real Betis merilis sebuah video unik yang menampilkan berbagai tokoh animasi Jepang seperti Naga dari Dragonball dan boneka Doraemon yang dibawa oleh Luigi (dari Mario Bross).

Baca juga: Takashi Inui Mencoba Mematahkan Tradisi Buruk Samurai Biru di La Liga

Pada video yang berdurasi sekitar 50 detik tersebut, Luigi yang membawa boneka Doraemon menyerahkan jersey milik Real Betis kepada seseorang yang pada akhirnya diketahui orang tersebut adalah Takashi Inui, pemain yang memegang rekor sebagai pemain Jepang dengan penampilan terbanyak di La Liga Spanyol (89 pertandingan ketika tulisan ini dibuat).

Tidak tanggung-tanggung, Real Betis memberikan kontrak kepada Inui selama tiga musim alias sampai musim panas 2021. Dengan kepastian ini, Takashi Inui akan terus memperpanjang rekor penampilan pemain Jepang di La Liga Spanyol dan tetap menjadi “Samurai yang berusaha menaklukan Negeri Matador” mengingat sejarah buruk para pemain Jepang yang merumput di Spanyol.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



Faiz Fachnaz Saputra 67 Articles
Gamer | IGN: Riyuunyan | Japanese Football Enthusiast | Pokemon Master | Freelance Writer | SAISAI x DIA x UNI.T x BLACKPINK x (G)I-DLE x KHAN x NeonPunch