Di Osaka Ada Rumah Sakit Untuk Boneka




Satu lagi hal unik dari Jepang. Di Osaka terdapat sebuah rumah sakit untuk boneka berkarakter binatang. Rumah sakit yang bernama Nuigurumi Byoin ini sudah berdiri sejak tahun 2014 silam.

Dilansir dari lama tribun news, perawatan boneka di rumah sakit ini berkisar antara dua hingga tiga minggu. Namun, juga bisa lebih cepat.

Biaya perawatan sebesar 3.000 yen, jika ingin cepat, pemilih boneka harus merogoh kocek sebesar 5.000 yen. Jika boneka ingin dibersihkan atau dimandikan, akan kena biaya tambahan 600 yen yang sudah termasuk ongkos kirim.

Nuigurumi adalah boneka berkarakter binatang seperti kelinci, anjing dan lainnya, yang memang sangat halus, lucu karena punya karakter dan lembut. Pihak rumah sakit juga menegaskan jika hanya menerima pasien nuigurumi.

Setelah nuigurumi selesai dirawat, boneka tersebut akan dikirimkan kembali ke sang pemilik berserta ‘obat’ berupa permen Jepang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2217 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.