Deretan Destinasi Wisata Menarik di Prefektur Okayama




Dikenal sebagai Pulau Buah, Prefektur Okayama memiliki banyak destinasi wisata yang menarik

Prefektur Okayama terletak di timur dari Wilayah Chugoku, Jepang (wilayah yang sama dengan prefektur Hiroshima). Terhubung dengan Honshu dan Pulau Shikoku; maka dari itu Okayama adalah gerbang yang menyatukan seluruh Jepang. Okayama juga dikenal sebagai jalur transportasi yang penting di wilayah Chugoku.

Terletak bersebelahan dengan laut, prefektur Okayama mempunyai iklim hangat yang bagus untuk menanam buah-buahan, seperti persik dan anggur. Anda dapat melihat buah-buahan seperti itu di mana-mana selama periode musim panas sampai musim gugur.

Karena itu, Okayama juga dikenal sebagai Pulau Buah di Wilayah Chugoku. Namun, buah yang paling terkenal dan yang paling enak di prefektur ini adalah persik, oleh karena itu seluruh area dikenal sebagai “The Land of Peaches.”

Baca Juga
Masjid Kobe, Masjid Tertua di Jepang yang Tetap Kokoh dari Serangan Bom dan Gempa
Menikmati Pesona Kota Pelabuhan Terindah di Jepang, Hakodate!
Enoshima, Tempat Pelarian yang Indah Dari Hiruk Pikuknya Tokyo
Tempat-tempat Bersejarah yang Sangat Populer di Ehime dan Wajib di Kunjungi!

Ada banyak tempat menarik untuk turis di prefektur Okayama ini untuk menyesuaikan pelancong, seperti: sejarah, alam, keagamaan, dan makanan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat terfaforit untuk dikunjungi di Okayama.

1. Seto Ohashi

Seto Ohashi

Seto Ohashi adalah jembatan tali raksasa yang menghubungkan Prefektur Okayama ke pulau Shikoku. Ini merupakan jembatan tali terpanjang di dunia.

Jembatan Seto Ohashi melintang melalui laut dalam Seto, yang mempunyai pemandangan yang indah yang dapat dinikmati turis. Anda bisa ke Seto Ohashi dengan kereta, mobil, atau bahkan sepeda.

2. Kastil Okayama 

okayama-castle-takuma-kimura-flickr

Kastil Okayama terletak dekat dengan sungai Asahi yang mengalir melalui kota Okayama. Kastil ini sangat indah dan mempunyai eksterior hitam yang unik, yang menjadi alasan mengapa kastil ini disebut “Kastil Gagak”.

Setelah rusak akibat Perang Dunia II, Kastil Okayama menjalani renovasi besar-besaran dan menjadi sangat cantik sekarang.

3. Taman Okayama Korakuen

Okayama Korakuen

Di sisi lain sungai, ada taman bergaya Jepang bernama “Okayama Korakuen,” yang menjadi satu dari tiga teratas taman bunga tercantik di Jepang. Konsep dari taman ini adalah “Kaiyu” yang berarti paduan air dan bunga 4 musim yang membawa kecantikan sempurna alam dalam satu taman.

Stasiun terdekat ke Kastil Okayama adalah Stasiun Okayama. Cara termudah dan tercepat ke Kastil Okayama adalah dengan menggunakan Sanyo Shinkansen. Butuh sekitar 50 menit ke sana dari Shin-Osaka.

4. Kastil Tsuyama

Tsuyama

Di bagian paling utara kota Okayama, terbentang Distrik Mimasaka. Di sini anda dapat menemukan Kota Tsuyama, dengan Kastil Tsuyama di tengah-tengahnya. Kastil Tsuyama adalah kastil dengan konstruksi terbaik di prefektur Okayama, membutuhkan 13 tahun di abad ke 17 untuk menyelesaikan konstruksi tersebut.

Area sekitar kastil sudah direnovasi dan sekarang menjadi taman KakuZan yang dapat dikunjungi turis, yang sangat luar biasa bila ingin melihat Sakura mekar.

Mengunjungi Kastil Tsuyama butuh 1 jam 10 menit dari Stasiun Okayama. Turun dari kereta di Stasiun Tsuyama, dan anda bisa melihat petunjuk yang mengarah ke kastil Tsuyama.

5. Jalan Kibi & Kuil Bitchu Kokubunji

kokubunji

Di timur laut kota Okayama, anda dapat menemukan jalan terkenal yang disebut “Jalan Kibi”. Tempat ini pernah menjadi tempat di mana Kerajaan Kibi runtuh. Sekarang, anda dapat menemukan sebuah pavillion dengan 5 lantai di sebelah kiri kuil Bitchu Kokubunji. Ini adalah arsitektur yang menunjukkan peradaban Kerajaan Kibi dari zaman dahulu.

Ada banyak barang antik yang dapat ditemukan dekat Jalan Kibi; yang dipercayai terhubung dengan cerita rakyat Jepang yang terkenal, Momotaro- bocah yang lahir dari buah persik. Anda dapat menemukan cinderamata dan kisah Momotaro di sini. Dekat area Jalan Kibi, ada Kuil unik bergaya Kibitsu. Kuil tersebut memiliki interior dan eksterior yang indah dan juga terdaftar sebagai warisan nasional Jepang.

Tidak butuh waktu lama menuju Jalan Kibi atau Kuil Kibitsu. Dari stasiun Okayama, anda dapat pergi dengan JR jalur Kibi dan turun di stasiun JR Bizen Ichinomiya, atau anda bisa pergi dengan bus Chutetsu.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.