Den–Den Town, Surga Para Otaku di Osaka




Ketika menyebut kata surga otaku di Jepang, yang pertama terlintas di kepala tentu saja Akihabara. Distrik di Tokyo tersebut memang menyediakan semua kebutuhan dan perlengkapan yang dicari oleh para otaku, serta menjadi salah satu tempat paling populer di kalangan turis asing.

Lantas, apalah ada tempat seperti Akihabara di daerah lain? Jawabannya, ada!

Baca Juga
Akihabara, Diantara Barang Elektronik dan Pop Culture
Osaka Adalah Surga Kuliner! 5 Makanan Khas Osaka yang Wajib Dicicipi
Osaka Amazing Pass : Kartu Dengan Segudang Keuntungan Bagi Turis
Panduan Transportasi dari Bandara KIX Menuju Osaka dan Kyoto

Di Osaka, sebuah daerah yang bernama Nipponbashi adalah surga untuk para otaku di Kansai. Tempat ini lebih akrab dikenal dengan nama Den-Den Town. Wilayah ini bisa dijangkau dengan Sakaisuji Subway Line ke arah Ebisucho Station. Den-Den Town sangat mirip, dan sering dibandingkan dengan Akihabara.

Banyak toko-toko yang menjual mainan/action figures, manga, anime, card game, perlengkapan cosplay hingga maid cafe tersebar disini. Tak heran tempat ini disebut juga sebagai “Akihabara of Western Japan 関西アキバ”!

Jika Anda adalah seorang Otaku dan akan pertama kalinya Anda mengunjungi Den-Den Town, kunjungilah toko ANIMATE (ア ニ メ イ ト 大阪 日本 橋).

Toko ini sangat terkenal, menjual berbagai macam manga  dan anime. Banyak diantaranya yang sangat rare dan sudah sulit ditemukan. Jika belum puas, naiklah eskalator hingga MELONBOOKS dan berburu lagi!

Jika kalian ingin mencari mainan dan action figures, Astro Zombies dan Herogangu Laboratories adalah dua toko yang harus disinggahi. Astro Zombies adalah harta karun dan bisa membangkitkan memori masa kecil dengan koleksi mainan yang dijual. Harganya pun masih terjangkau.

Seperti Akihabara, selain menjadi surga untuk para otaku, Den-Den Town juga menjadi pusat perbelanjaan elektronik. Arti dari nama Den Den sendiri adalah elektronik. Dalam huruf Hiragana “Den でん” memiliki arti “electric 電”.

Berbagai macam barang elektronik seperti TV, radio, tape, dvd, dankamera semuanya ada disini. Mulai dari yang baru, sampai ke barang second yang masih dalam kondisi bagus.

Jika kalian akan berkunjung ke Jepang dan hanya menjelajah wilayah Kansai, jangan khawatir untuk tidak bisa mendatangi Akihabara karena Den-Den Town adalah pengganti yang sepadan!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.