Demi Keamanan, Jepang Minta Semua Monster Pokemon Hilang dari Jalan Tol




Demam Pokemon GO masih melanda Negeri Sakura

Seperti di negara lain yang sudah lebih dahulu rilis, Pokemon GO memang menciptakan pro dan kontra. Hal ini sekarang juga terjadi di Jepang sejak permainan buatan Niantic Inc itu beredar di Negeri Sakura pada 22 Juli kemarin.

Kepadatan orang-orang yang bermain Pokemon sedikit banyak mulai meresahkan, terutama tempat-tempat wisata. Bahkan, Taman Monumen Perdamaian Hiroshima sudah memberikan larangan resmi kepada orang-orang yang ingin berburu pokemon di area salah satu situs bersejarah di Jepang tersebut.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Jepang akhirnya ikut buka suara dan meminta monster-monster Pokemon tak muncul di jalan bebas hambatan. Hal ini dilakukan untuk alasan keamanan karena ada laporan seorang pria yang memasuki jalan tol Tokai Hokuriku saat bermain Pokemon GO.

Menteri Keiichi Ishii juga sudah mengirim surat resmi kepada perushaan yang bertanggung jawab atas pengelolaan Pokemon Go, yaitu Pokemon Company dan Nintendo, serta Niantic Inc. Surat tersebut ditandatangani oleh Kepala Divisi Administrasi Jalan, Divisi Menejemen Risiko Jala Raya Nasional, dan Divisi Pelayanan Keamanan Lingkungan.

Baca Juga
Pokemon GO Diunduh Oleh 10 Juta Orang Saat Hari Pertama Perilisan di Jepang
Pokemon GO Kalahkan Konten Porno Dalam Daftar Pencarian Google Bulan Juli
Sponsori Pokemon GO, Saham McDonald’s Jepang Melonjak
Menurut Menteri Keuangan Jepang, Pokemon GO Berdampak Positif Bagi Hikikomori dan Otaku

“Kami meminta tambahan ketentuan ke permainan, agar Pokemon tidak muncul di sepanjang jalan tol atau jalan nasional khusus kendaraan, yang dikelola oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi,” ujarnya seperti kami lansir dari detik.

“Selain itu, kami meminta perubahan dan pertimbangan aplikasi, dibuat untuk menjamin keselamatan semua orang, menggunakan jalan tol dan jalan khusus kendaraan nasional yang dikelola oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi,” lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Keungan Jepang Taro Aso menyambut positif kehadiran Pokemon GO yang menurutnya bisa membuat para penderita Hikikomori akhirnya keluar dari kamar mereka. Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga juga tak memberikan larangan kepada para pemain Pokemon GO namun ia meminta para pemain untuk tidak berkeliaran ke daerah berbahaya dan tempat yang terlarang.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.