Demi Cinta, Cucu Tertua Kaisar Akihito Siap Lepas Gelar Bangsawan




Putri Mako, anak sulung dari Pangeran Akishino dan Putri Akishino dikabarkan akan segera melangsungkan pertunangan dengan warga biasa bernama Kei Komuro. Cucu tertua dari Kaisar Akihito itu telah siap untuk melepaskan gelar bangsawan yang melekat kepadanya sejak lahir.

Dalam hukum Kerajaan Jepang, Hukum kerajaan Jepang menyebutkan bahwa seorang putri harus melepaskan status bangsawan setelah menikah dengan rakyat awam. Hal ini sendiri bukanlah yang pertama. Di tahun 2005, Putri Sayako yang adalah putri satu-satunya dari Kaisar Akihito melepaskan gelar bangsawan saat dipersunting oleh Yoshiki Kuroda.

Dalam keterangannya, Putri Mako menolak memberi pernyataan terkait rencana pertunangannya. “Sekarang bukan saatnya bagi saya untuk berkomentar, tapi saya ingin berbicara pada saat yang tepat.”

Putri Mako bertemu dengan Kei Komuro saat mereka menempuh studi pada 2012 di Universitas Kristen Internasional, Tokyo. Saat ini Komuro bekerja sebagai seorang karyawan sebuah firma hukum dan pernah menjadi bintang dalam kampanye wisata Jepang sebagai “Pangeran Laut”.

Sumber: BBC

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.