Demam Pokemon Go Membuat Legendary Pictures Berniat Garap Film




Pokemon GO

Beberapa pekan ini permainan Pokemon Go menjadi tren baru di beberapa negara, termasuk Indonesia. Melihat kehebohan tersebut, berhembus kabar jika Pokemon akan digarap menjadi film.

Legendary Pictures dikabarkaan telah bergerak maju untuk mengambil kesempatan menggarap Pokemon menjadi film. Penggarapan itu akan memberikan hak untuk membuat film live-action berdasarkan gim yang berasal dari karakter yang dibuat di Jepang itu.

Sebelumnya, Nintendo telah mengantongi 9 miliar dolar dengan kenaikan saham hingga 25 persen semenjak peluncuran perdana Pokemon Go di Amerika Serikat. Kesepakatan pembelian hak untuk pengarapan film ini berada di sekitar 5 juta dolar dari nilai lima persen pembayaran pertama, demikian dikutip dari Deadline, Rabu (13/7).

Kabar seputar pembelian hak ini telah tersebar cukup serius. Terlebih lagi dengan kabar penetapan penulis naskah film Chronicle Max untuk menulis skenario film tersebut.

Nintendo berpendapat nilai saham memang terdorong meskipun itu hanya sepertiga investor di Pokemon. Kenaikan ini dinilai termasuk dari fenomena 90-an, ketika perdagangan kartu dan serial TV Jepang yang menyebabkan seri reguler film animasi Pokemon juga ikut digarap.

Sumber: Republika

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.