Creators Super Fest dari AFA, Acara Pengobat Rindu!




Memasuki pertengahan tahun, terlebih minimnya acara di bulan Maret lalu, praktis kesempatan kita untuk berfoya-foya menyembah berhala sedikit tertahan. Namun jangan khawatir, Sozo selalu punya solusinya. Kali ini, mereka menghadirkan Creators Super Fest: sebuah event yang lebih menitikberatkan pada kreator lokal. Jadi kira-kira apa saja yang akan memeriahkan Creators Super Fest kali ini?

Mempertemukan Para Artis Lokal

Pada dasarnya, Creators Super Fest dibuat untuk merayakan dan juga mengumpulkan para penggiat seni yang berada di Indonesia, terutama di Jakarta. Managing Director dari Sozo, Shawn Chin, mengatakan, “Dari tahun ke tahun, kami merasa takjub dengan respon hangat yang ditunjukkan oleh para komunitas lokal.

Kami merasa sebuah event yang didedikasikan khusus pada para kreator lokal bisa terus memberikan dorongan positif untuk terus mengasah kreativitas mereka. Kami berharap mereka dapat selalu berkembang dan menghasilkan karya yang lebih bagus lagi.”

Bertemu Dengan Para Artis Profesional!

Selain para kreator lokal, Creators Super Fest juga akan mengundang dua artis internasional, John Hathway dan Okita Kung.

John Hathway adalah seorang ahli sains: lulusan Master di Universitas Tokyo di bidang Fisika ini terkenal karena ilustrasinya yang kerap mengaitkan science fiction dan karakter moe yang dikemas dalam desain 3D yang fantastis. Ia dikenal luas di Jepang sebagai seniman handal dan beberapa kali mengadakan pameran di luar negeri.

Okita Kung sudah dikenal luas di lingkungan Pixiv. Di usianya yang baru 26 tahun, ia sudah memiliki 82,000 pengikut di Pixiv, dan juga 18,000 pengikut di Twitter. Ia sudah terlibat dalam sejumlah pembuatan karakter untuk berbagai mobile games di Jepang.

Mengenal Para Cosplayer Berpengalaman

Geliat bangkitnya cosplay di Indonesia berarti selalu ada kesempatan untuk belajar dari para cosplayer yang sudah terjun terlebih dahulu. Mereka didatangkan langsung dari Malaysia, Hong Kong, Tiongkok, dan juga dari Indonesia sendiri. Kalian bisa bertemu dan belajar dari Yingtze, M.G., dan Baozi & Hana. Para cosplayer dari Re:ON: Matcha Mei, Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, dan Jeanice Ang juga sudah tidak sabar untuk meramaikan acara ini.

Selain acara-acara diatas, juga ada dua kompetisi untuk semakin memanaskan kreativitas: Art Duel, dimana para kontestan akan diberikan waktu 20 menit untuk membuat karya dari tema yang ditentukan. Para artis ini akan dinilai oleh juri dan pemenangnya akan melaju ke ronde berikutnya hingga mendapatkan juara tunggalnya.

Selain itu juga akan ada kompetisi cosplay dimana para peserta akan tampil diatas panggung untuk mendemonstrasikan cosplay-nya selama 30 detik dan akan dinilai langsung oleh para guest cosplayer.

Jadi, catat tanggalnya, 29 dan 30 April di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat. Tiketnya cukup terjangkau, dengan 65.000 rupiah per hari (harga on the spot), kalian bisa terlibat dalam festival menyenangkan ini. Juga ada harga khusus untuk pemesan tiket lebih awal, yaitu 55.000 rupiah saja. Tiket sudah bisa dipesan, lho.

Selalu ikuti perkembangan terbaru seputar Creators Super Fest di website resmi mereka, halaman Facebook , dan juga tentunya di The Daily Japan.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2225 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.