Consadole Sapporro Pastikan Promosi ke Kasta Tertinggi J.League




Hokkaido Consadole Sapporo berhasil menjadi juara divisi dua Liga Jepang dan memastikan promosi ke divisi utama musim depan

Disaat Nagoya berduka karena klub kebanggaan mereka Nagoya Grampus harus rela degradasi pertama kalinya ke divisi 2, Hokkaido sedang bersuka cita karena Hokkaido Consadole Sapporo berhasil memastikan diri promosi ke kasta tertinggi J.League.

Dalam pertandingan terakhir divisi dua atau J2, klub dari Irfan Bachdim itu bermain imbang saat menjamu Zweigen Kanazawa 0-0 di Sapporo Dome. Tambahan satu poin sudah cukup untuk membuat mereka menjadi juara J2 sekaligus mendapatkan tiket promosi.

Bagi Consadole, keberhasilan menjadi juara J2 terbilang sangat impresif. Sejak degradasi dari divisi utama atau J1 pada tahun 2012 silam, mereka selalu berkutat dipapan tengah divisi dua. Di awal musim ini pun tidak banyak yang mengunggulkan mereka menjadi salah satu tim yang akan promosi.

Kesuksesan Consadole kembali ke J1 juga mendapatkan sambutan positif dari pecinta klub lain yang berlaga di divisi utama karena mereka akan kembali melihat dua legenda, Shinji Ono dan Junichi Inamoto kembali bermain di level tertinggi.

Sedangkan untuk Bachdim, banyak rumor beredar jika kontraknya tidak akan diperpanjang, apalagi Consadole dikabarkan juga sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bintang asal Thailand, Chanathip Songkrasin.

Selamat Consadole!

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.