Cold Fish: Kisah Pembunuh yang Memutilasi Korbannya




  • Movie: Cold Fish
  • Romaji: Tsumetai Nettaigyo
  • Kanji: 冷たい熱帯魚
  • Direktur: Sion Sono
  • Penulis: Sion Sono, Yoshiki Takahashi
  • Produser: Yoshinori Chiba, Shinya Himeda, Toshiki Kimura, Akifumi Sugihara
  • World Premiere: September 7, 2010 (Venice Film Festival)
  • Tanggal Rilis: Januari 29, 2011
  • Lama Tayang: 144 menit
  • Genre: Drama / Suspense-Thriller/ Crim
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang
  • Cast: Mitsuru Fukikoshi, Denden, Megumi Kagurazaka, Hikari Kajiwara, Asuka Kurosawa, Tetsu Watanabe

“Hidup adalah penderitaan. Jalani hidupmu akan menyakitkan.”

Sangat tidak disarankan bagi anda yang tidak kuat melihat darah karena film ini bercerita tentang seorang pembunuh yang memutilasi korbannya.

Sion Sono, direktur jenius yang telah merilis banyak film-film dengan genre tidak biasa seperti Love Exposure yang melegenda. Kali ini ia membuat film yang bercerita tentang kisah pembunuh berantai yang membunuh puluhan orang tanpa jejak.

Shamoto (Mitsuru Fukikoshi) tinggal bersama dengan istri keduanya, Taeko (Megumi Kagurazaka) dan anaknya Mitsuko (Hikari Kajiwara) yang tidak terlalu akur satu sama lain.

cold fish 2 daily japan

Mitsuko tidak senang terhadap ayah dan ibu tirinya karena menikah ketika ibu kandung belum lama meninggal. Taeko-pun merasa bersalah dengan Mitsuko karena hal itu. Mereka mempunyai sebuah toko ikan hias bernama “Shamoto’s Tropical Fish Store”.

Suatu hari, Shamoto menerima telepon bahwa anaknya tertangkap tangan ketika mencuri. Saat Shamoto dan istrinya meminta maaf kepada pihak toko, datanglah Murata (Denden) meminta pihak toko memaafkan anak itu.

Murata ialah pemilik toko “Amazon Gold Tropical Fish Store”. Sebelum meninggalkan toko, Murata mengundang keluarga Shamoto untuk mengunjungi tokonya.

cold fish 3 daily japan

Saat perjalanan pulang, ia memperbolehkan Mitsuko untuk duduk didepan saat menaiki Ferrarinya.

Disana mereka berkenalan dengan istri dari Murata (Asuka Kurosawa) dan juga meminta Mitsuko untuk bekerja di tokonya.

Lama kelamaan diketahui bahwa Murata adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang telah mencabut nyawa puluhan orang.

cold fish 4 daily japan

Shamoto diancam oleh Murata anak dan istrinya akan dibunuh bila ia tidak membantunya dalam menghilangkan jejak orang-orang yang telah ia bunuh.

Lalu bagaimanakah Shamoto melepas ancaman dari Murata? Akankah keluarganya selamat ataukah seluruh keluarganya akan mati?

Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1993 yaitu Pembunuh berantai dari Saitama yang mencintai anjing.

Kasus pembunuhan menyangkut pasangan peternak anjing Gen Sekine dan mantan istrinya Hiroko Kazama yang membunuh dan memotong-motong empat orang termasuk klien yang tidak memuaskannya.cold fish 5 daily japan

Sang direktur berhasil mengambil detil ketika momen Murata memutilasi para korbannya. Untuk anda yang tidak kuat menonton genre seperti ini sangat tidak disarankan.

Memang sudah tipikal film yang ia buat selalu lain daripada yang lain, lebih mengerikan daripada Suicide Club, film yang pernah ia buat.

Bahkan ia mengajak istrinya Megumi Kazurazaka dalam film ini. Istrinya itu beradegan setengah telanjang dengan pemeran utama, hal yang tidak mudah untuk seorang pasangan melihat istrinya dengan orang lain.

Juga dengan pemeran utama Mitsuru Fukikoshi, Denden, Asuka Kurosawa dan Tetsu Watanabe, film ini menjadi sangat hidup dan makin nikmat untuk ditonton.

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment




About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.