Cerita Dibalik Kuil ‘Pemuja Payudara’ di Jepang




Ema dengan hiasan payudara di kuil Jison-in

Kuil menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menarik di Jepang. Negeri Sakura ini memang memiliki banyak kuil indah peninggalan zaman pra-sejarah. Selama ini kita mengenal Kyoto menjadi kota yang dinilai memiliki banyak kuil yang indah, namun akhir-akhir sebuah kuil yang terletak di Kota Kudoyama, Prefektur Wakayama ramai diperbincangkan.

Kuil bernama Jison-In menjadi viral karena halamannya terdapat banyak pernak-pernik dan pajangan payudara wanita. Dari mulai yang menggantung di pintu hingga di pohon dengan ukuran yang beragam.

Penampakan kuil Jison-in
Penampakan kuil Jison-in

Semua berawal ketika di tahun 2015 ada seorang dokter datang berdoa ke kuil Jison-In. Sang dokter berdoa dan memohon agar pasien wanitanya yang terkena kanker payudara bisa sembuh. Ia juga meminta petugas kuil untuk memasang pajangan payudara di kuilnya, agar doanya bisa terkabul.

Lambat laun cerita ini mulai tersebar  dan mulai banyak orang-orang yang menaruh berbagai pajangan atau pernak-pernik payudara lainnya di kuil. Meski demikian, kepala kuil Jison-In tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Pernak-pernik bertemakan payudara yang digantung di kuil Jison-in
Pernak-pernik bertemakan payudara yang digantung di kuil Jison-in

“Payudara adalah salah satu simbol kelahiran manusia. Semua orang di sini berdoa agar diberi kehamilan yang lancar, mendapat perlindungan dari kanker dan sang ibu memiliki ASI yang sehat,” ujar kepala kuil.

Meski mungkin sebagian orang hal ini menjurus pornografi, para jemaah yang berdoa di kuil juga tidak merasa terganggu. Banyak diantara mereka yang juga ikut berdoa agar para wanita di Jepang erus diberi kesehatan dan keselamatan.

Jika kalian penasaran dengan kuil ini, bisa mengunjunginnya dengan bis dari Kyoto dengan perjalanan selama dua jam.

Sumber: CNN

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



About thedailyjapan 1817 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.