Cara Mudah Jelaskan Puasa dalam Bahasa Jepang




Meski masih menjadi minoritas, umat Muslim di Jepang tetap melaksanakan kewajiban berpuasa

Berpuasa di Jepang memang tidak seindah dan semudah yang kita kira. Selain karena durasinya lebih panjang ,-disana waktu berpuasa sekitar 16 jam- tidak banyak orang disana yang memeluk agama Islam.

Banyak cerita dimana saat teman-teman kita berpuasa disana mengalami kesulitan untuk menjelaskan tentang berpuasa, walau beberapa ada yang mengerti melalui penjelasan yang lebih detail dan disesuaikan dengan pemahaman mereka.

Baca Juga
Menyatakan ”I Love You” dalam 47 Dialek Jepang
Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Jepang
Kosakata Sebelum Naik Kereta di Jepang
Kosakata Yang Harus Diketahui Saat Pertama Kali Ke Jepang

AKI NO SORA bekerjasama dengan The Daily Japan menghadirkan program baru bernama RASHINBAN yang akan membantu kalian lebih memahai segala sesuatu dalam bahasa Jepang. Untuk edisi pertama kami akan memberikan kalian beberapa kosa kata & pola kalimat yang akan bermanfaat untuk kalian yang sedang berpuasa dan mencoba untuk menjelaskan apa yang sedang kalian lakukan apabila sedang berada di Jepang (ataupun menjelaskannya ke teman kalian yang berbahasa Jepang). Silahkan disimak!

[wpsm_comparison_table id=”42″ class=””]

Semoga beberapa kosa kata & kalimat diatas bisa membantu kalian untuk berkomunikasi atu menjelaskan mengenai berpuasa ke teman-teman kalian.

Jangan lupa untuk follow & like Aki No Sora di channel-channel social media berikut ini untuk mendapatkan informasi mengenai belajar Bahasa Jepang!

https://www.facebook.com/AutumnSkyID/

https://twitter.com/AkiNoSoraID

https://www.instagram.com/akinosora.id/

Line: @akinosora

rashinban

 

BE THE FIRST TO COMMENT

Leave a Comment



thedailyjapan 2221 Articles
Portal Informasi terlengkap dan tips wisata ke Jepang. Kuliner, Budaya, Musik, Film, Hiburan, Olah-Raga, Event dan kota-kota terbaik di Jepang.